Pemerintah Kota Cimahi Meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar di Seluruh Sekolah yang Ada di Kota Cimahi, Mulai Hari Selasa, Besok Masih Upacara

Pemerintah Kota Cimahi Meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar di Seluruh Sekolah yang Ada di Kota Cimahi, Mulai Hari Selasa, Besok Masih Upacara
(Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Minggu, 15 Maret 2020 17:07 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Cimahi meliburkan kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah yang ada di Kota Cimahi.

Hal tersebut merupakan arahan dari Wali Kota Cimahi yang ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi dengan surat Nomor : 443/414- disdik tertanggal 15 Maret 2020 Tentang Proses Kegiatan Belajar Mengajar Satuan Pendidikan di Kota Cimahi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hendra Gunawan, melalui sambungan telepon membenarkan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan antisipasi penyebaran virus corona.

Berikut poin pemberitahuan yang disampaikan :

1. Senin, 16 Maret 2020, diwajibkan kepada semua sekolah untuk melaksanakan upacara bersama dengan siswa.

2. Pada saat upacara tersebut, dimohon disampaikan beberapa hal terkait Kegiatan Belajar di Rumah:

a. Terhitung Selasa, 17 Maret 2020 sampai Sabtu, 28 Maret 2020 atau selama 14 hari seluruh Sekolah/Lembaga pendidikan diwajibkan TIDAK MELAKSANAKAN KBM di Sekolah.

b. Seluruh siswa melaksanakan Pembelajaran Mandiri dalam 14 hari tersebut bersama-sama orang tua masing - masing di rumah.

c. Guru tetap memberikan materi materi pembelajaran via online, baik via WA Grup, Web Sekolah atau telah disiapkan sebelum upacara selesai, atau sesuai jadwal pelajaran yang berlaku pada hari tersebut, sehingga target kurikulum tetap tercapai.

d. Selama belajar di rumah dalam 14 hari tersebut, orang tua siswa menjamin siswanya untuk tetap berada di rumah, tidak bepergian ke tempat-tempat penuh keramaian.

e. Selama belajar di rumah dalam 14 hari tersebut, orang tua melaporkan setiap hari kondisi kesehatan putra putrinya melalui wali kelas atau setiap wali kelas harus mempunyai Group WA dengan orang tua siswa.

f. Terkait penanganan dan pencegahan situasi terkini tentang Virus Corona, setiap orang tua agar selalu berkoordinasi serta berkonsultasi ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) terdekat.

g. Penanganan dan pencegahan virus corona di Kota Cimahi sudah tersedia POSKO TANGGAP DARURAT COVID-19 KOTA CIMAHI
dengab Contact Person:
dr. Romi (0812 2126 257),
dr. Benky (0813 2077 1213),
Rahmat Sugiarta (0821 3083 9523)
Sri Widi (0812 2142 3039)
Asep Ema (0821 1554 6301)

h. Selalu konsisten untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

i. Selalu konsisten untuk beribadah, berpasrah diri, dan berdoa kepada Alloh SWT agar kita semua mendapat rida dan perlindungan dari-Nya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pemerintah Cimahi


Loading...