Kongres V Partai Demokrat Memberlakukan Protokol Kesehatan Ketat, Mengantisipasi Penyebaran Virus Korona

Kongres V Partai Demokrat Memberlakukan Protokol Kesehatan Ketat, Mengantisipasi Penyebaran Virus Korona
(iNews.id/Irfan Ma'ruf : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 15 Maret 2020 14:36 WIB

Terasjabar.id - Kongres V Partai Demokrat yang digelar hari ini, Minggu (15/3/2020) di JCC Senayan, Jakarta Pusat memberlakukan protokol kesehatan ketat. Setiap orang yang akan memasiku arena kongres diperiksa sebanyak dua kali.

Menurut pantauan di lokasi, setiap orang yang memasuki ruang kongres harus melalui dua kali pemeriksaan suhu tubuh. Pemeriksaan pertama mengukur suhu tubuh setiap peserta yang akan masuk, kemudian petugas menempelkan kertas putih ke baju masing-masing orang. Selanjutnya peserta diminta untuk membersihkan tangan dengan cairan antiseptik.

"Silakan Pak dibersihkan tangannya. Disela-sela jari juga ya pak digosok-gosok," kata salah satu petugas yang menyediakan antiseptik.

Setelah memasuki gedung, peserta harus menjalani pemeriksaan kedua sebelum memasuki ruangan kongres. Setiap orang harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian antiseptik.

Setelah menjalani pemeriksaan suhu tubuh barang peserta juga diperiksa metal detector. Setibanya di ruang kongres petugas memberikan pengumuman protokoler mengatisipasi penyebaran virus korona.

"Bagi yang merasa suhu badan tinggi dan ada gejala pilek maupun batuk diharapkan menggunakan masker," kata pembawa acara.

Di dalam ruang kongres peserta diminta duduk di kursi yang telah disediakan. Peserta dilarang menggeser tempat duduk untuk menjaga jarak. Petugas pembawa antiseptik berjalan memberikan cairan antiseptik secara berkala.

Dalam Kongres V ini, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan pidato politik terakhir di masa kepemimpinannya. Kong res ini juga mengagendakan pemilihan ketua umum baru. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Kongres V Partai Demokrat


Loading...