Penggawa Detroit Pistons Christian Wood Menjadi Pebasket NBA Ketiga yang Positif Terpapar Virus Korona

Penggawa Detroit Pistons Christian Wood Menjadi Pebasket NBA Ketiga yang Positif Terpapar Virus Korona
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 15 Maret 2020 14:30 WIB

Terasjabar.id - Penggawa Detroit Pistons Christian Wood menjadi pebasket NBA ketiga yang dipastikan positif terpapar virus korona. Dia menjadi pemain pertama di luar Utah Jazz yang terkena virus Covid-19 ini.

Sebelumnya, dua pemain tim Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell menjadi yang pertama tertular virus korona. Efeknya, kompetisi NBA kini ditangguhkan selama dua pekan.

Padahal, selama dua pekan sebelumnya, Jazz menghadapi sejumlah tim. Mereka adalah Pistons, Cleveland Cavaliers, Boston Celtics dan Toronto Raptors. Setelah pemeriksaan, Woods yang positif tertular.

“Seorang pemain Detroit Pistons berada dalam pengawasan tim medis dan menjalani isolasi diri sejak beberapa hari terakhir, dan telah menjalani pungujian virus korona. Hasil pemeriksaan awal menyatakan dia positif,” kata agen Woods, Adam Pensakh, dikutip AFP.

Saat ini Woods dalam pengawasan pihak medis di Detroit. Mereka berjanji terus memberikan kabar terkini, mengenai pemain yang tertular. NBA juga dikabarkan tengah mencari tahu tim mana saja yang baru bertemu dengan Pistons.

“Kesehatan dan keamanan pemain serta tim menjadi yang utama. Hal ini bisa berimbas kepada liga. Kami bekerja bersama tim medis serta pemerintahan lokal mengenai kondisi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, kabar yang lebih baik diberikan oleh Raptors. Tim juara bertahan NBA itu melaporkan mayoritas pemainnya dipastikan negatif virus korona. Mereka tinggal menunggu kepastian beberapa orang saja. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pebasket NBA Christian Wood


Loading...