Semua Ujian Sekolah di Jabar Ditunda, Siswa Belajar di Rumah, Jangan Main atau Wisata

Semua Ujian Sekolah di Jabar Ditunda, Siswa Belajar di Rumah, Jangan Main atau Wisata
istimewa Kadisdik Jabar Dewi Sartika di Bandung
Editor: Malda Hot News —Minggu, 15 Maret 2020 13:55 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 pada satuan pendidikan di Jawa Barat, pihaknya menetapkan bahwa pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan di rumah masing-masing mulai 16 sampai 29 Maret 2020.

Kepala Satuan Pendidikan, katanya, menugaskan setiap guru dan tenaga kependidikan untuk memberikan tugas atau pembelajaran jarak jauh kepada seluruh peserta didik yang diliburkan, serta tetap hadir di satuan pendidikan sesuai hari dan jam kerja sebagaimana ketentuan yang berlaku.

"Dalam pemberian tugas pembelajaran jarak jauh yang diberikan oleh guru, agar menyampaikan materi yang berhubungan tentang edukasi mengenai Covid 19," kata Dewi di Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020).

Kepala Satuan Pendidikan, katanya, harus menginformasikan kepada orang tua peserta didik untuk melakukan pengawasan dan memastikan putra atau putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah, tidak melakukan bepergian, wisata, atau kegiatan lain yang tidak selaras dengan berbagai upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se-Jawa Barat bersama dengan Pengawas Sekolah pun harus melakukan pemantauan penyelenggaraan KBM di setiap satuan pendidikan sebagaimana kewenangannya.

"Sehubungan terdapatnya keadaan darurat. yaitu telah ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi di Provinsi Jawa Barat, maka penyelenggaraan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah ditunda sementara waktu sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota, dan Kepala Satuan Pendidikan diminta melaporkan pelaksanaannya secara berjenjang melalui saluran informasi yang tersedia.

"Kami imbau untuk menunda kegiatan untuk mengumpulkan banyak orang atau kegiatan di lingkungan luar instansi dan satuan pendidikan, seperti seminar, studi wisata, berkemah, dan kegiatan sejenis lainnya," katanya.

Dalam pelaksanaannya, katanya, diimbau agar seluruh pemangku kepentingan bidang pendidikan, guru, tenaga kependidikan, serta peserta didik, agar melaksanakan pola hidup sehat, baik di instansi kerja, satuan pendidikan, maupun rumah.

(Tribunjabar.id)


Jabar Siswa VirusCorona Ujian Nasional Covid19


Loading...