Kapolres Kuningan AKBP Lukman : Sampurasun Kuningan

Kapolres Kuningan AKBP Lukman : Sampurasun Kuningan
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan istri
Editor: Admin Teras Kuningan —Sabtu, 14 Maret 2020 12:51 WIB

Terasjabar.id – "Sampurasun, kami mohon diterima sebagai warga Kabupaten Kuningan dan mohon dukungan berbagai pihak dalam mewujudkan wilayah Kuningan yang aman, tertib dan kondusifitasnya tetap terjaga",  hal itu dikemukakan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S I.K. pada acara pisah sambut dengan Kapolres AKBP Iman Setiawan,S.I.K,  di Grand Cordela Hotel Jl Siliwangi Kuningan Jumat malam (13/03/2020).

Nampak hadir Bupati H Acep Purnama. Wabup HM Ridho Suganda, ketua DPRD Nuzul Rachdy, Sekda DR H Rian RY, para Assisten Setda, Forkopimda, Kapolresta Cirebon, kepala SKPD, pimpinan Parpol, Ormas, TP-PKK, Bhayangkari, jajaran Pokres Kuningan dan para Jurnalist.

Sampurasun ujar Lukman adalah salah satu program dari 5 program strategis yang artinya, "Sambangi Patroli Urang Kuningan", terangnya.

Kami akan melanjutkan program yang sudah baik untuk ditingjatkan menjadi lebih baik lagi. Polisi tugasnya adalah mengayomi, melayani masyarakat dan penegakan hukum yang berkeadilan dan seimbang, tandasnya.

Suasana pisah sambut Kapolres Kuningan.

Sementara itu, AKBP Lukman Syafri DM sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, menggantikan AKBP Iman Setiawan SIK, (sebagai Kapolres Tanggerang Selatan).

Kapolres yang satu ini mengawali kariernya sejak lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999, berbagai pengalaman dijalani dengan disiplin dan pengabdian yang tulus untuk melayani publik.

Selain penugasan di dalam negeri, dia sempat ditugaskan diluar negeri. Ketika ditugaskan dalam negeri, dia sempat tergabung dalam Operasi Cinta Meunasah di Aceh pada tahun 2001, Operasi Sintuwu Maroso di Poso tahun 2002, Operasi Tegak Rencong I di Aceh tahun 2003, Operasi Rencong II Aceh tahun 2004, dan Operasi Mutiara XI Ambon tahun 2005.

Sedangkan tugas di luar negeri, dia ditugaskan dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB Unamid di Darfur, Sudan selama satu tahun lebih tepatnya 14 bulan sejak Januari 2018.

Sepulang dari Sudan dia mendapat kepercayaan menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Saat ini dia ditugaskan sebagai Kapolres Kuningan melanjutkan tugas AKBP Iman Setiawan S.I.K yang dialih tugaskan ke Polres Tanggerang Selatan.

Kapolres AKBP Iman Setiawan S.I.K diabadikan berdama saat menerima cindera mata dari Jurnalist Kuningan di Grand Cordela Hotel Jumat malam (13/03/2020).

Alhamdulillah saya ditugaskan disini, di wilayah hukum Polres Kuningan. Salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang asri, cukup tenang, udaranya sejuk dan kondusifitasnya tetap terjaga, ujarnya.

Saya tahu wilayah Kuningan dari hasil orientasi sebelumnya, ternyata banyak potensi obyek wisata dan penduduknya ramah tamah, paparnya.

Masalah program kerja ujar Lukman, saya akan melanjutkan kebijakan yang sudah baik, untuk lebih ditingkatkan lagi, seperti pelestarian kearifan lokal, kultur budaya dan peningkatan-peningkatan program kerja lainnya.

Terutama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), menjaga Kuningan agar tetap kondusif serta meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap anggota Polisi, paparnya.

Sementara itu, program unggulan Polres Kuningan yakni, 1. Polisi sampurasun sambang patroli urang Kuningan, 2 Polisi Siaga bencana alam (Posib) selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana, 3. Polisi siaga Pam Obit, 4.Online TAPE Kuningan (tombol akselerasi pelayanan) dan 5.Polisi "Empedu" (Empati & peduli).

Kemudian kebijakan yang diterapkan antara lain, disiplin dan profesional, pencegahan & antisipatif, integritas, pe guasaan informasi dan manajemen media, sinergitas polisional, trasnfaran/akuntabel, komitmen dan konsiste , pungkasnya optimis.

 

 

(H WAWAN JR)

Kapolres Kuningan AKBP Lukman : Sampurasun Kuningan


Loading...