Jasmine : Band Heavy Metal DNF Asal Kuningan "Go International"

Jasmine : Band Heavy Metal DNF Asal Kuningan
Jasmine Afifa Rocker Kuningan 'Go International'.
Editor: Admin Teras Kuningan —Jumat, 13 Maret 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id - Devi Afifa Jasmine  Songwriter yang lebih akrab dipanggil Jasmine Afifa ini adalah Lead Vocalist, Songwriter, dan Musisi Band Heavy Metal Indonesia "DREAMER N FIGHTERS" asal Kuningan Jawa Barat yang 'Go International'.

Kariernya diblantika musik sebenarnya belum begitu lama, namun berkat niat dan kemauan kerasnya dia berhasil menembus blantika musik Rock Heavy Metal International.

Betapa tidak, Jasmine saat diwawancarai dirumahnya  kawasan KPR Polri Januraga Kuningan Rabu (11/3/2020) menuturkan,  dirinya selain menyanyi dan bermusik, punya hobi  "Make Up". Alasannya akhir-akhir ini sangat antusias sekali belajar Make Up,  khususnya Make Up Karakter.Tapi hobi itu sekedar selingan disaat waktu luang diluar aktifitas bermusik,  (IG @jasmine_dnf.), tutur putri bungsu dari dua bersaudara buah hati Dedi Rawita/Lianayati alm.

Belajar nyanyi tutur Sarjana Komputer lulusan Uniku ini, berawal dari grup paduan suara SD hingga SMA.

Pokoknya semua genre musik, aku suka sejak SD aku mengenal beragam  musik unik, baik musik daerah sampai modern. Hal yang menarik aku tumbuh dari keluarga yang selera musiknya berbeda-beda. Seperti ayah suka Musik Dangdut dan Tarling, Ibu suka Dangdut, India dan Lagu Pop Lawas,  sedangkan Kakak menyukai Music Rock,  Hardrock, Hip Hop,  dan musik barat era 90 an.

Aktivitas selama ini tutur Jasmine, tiap hari selalu dengerin beragam music dan selalu menikmatinya.

Itulah yang membentuk aku menyukai berbagai genre musik.

Musik itu unik,  masing-masing punya karakterisitik yang sangat kuat,  selagi suatu karya musik itu positif dan bisa dinikmati aku pasti suka dan sangat mengapresiasi, ungkap Jasmine yang tampil pertama saat acara perpisahan di sekolah (SMA), dan band tersebut hanya bertahan 3 tahunan, tuturnya.

Menekuni musik berawal ketika diajak Derijck Nugroho founder Band (2014). Saat ini sebagai Dreamer N Fighters (DNF). Disitulah kami mengawali bermusik dengan mengcover lagu. Kemudian membuat video clip'nya untuk diunggah di youtube. Genre yang kami usung adalah Hardrock Heavy Metal.

Kreativitas bermusik terus berlanjut dan akhir tahun 2015, DNF memulai debut single perdana album "THE FIGHTERS".

Video clip yang di unggah di youtube channel, DNF sudah mengcover 8 lagu, karya ciptaan sendiri, ujarnya.

Proses produksi dari tahap recording musik, pembuatan video clip, dan tahap editing,  kami lakukan sendiri dengan alat serba sederhana.

Namun dengan "Keterbatasan ini tidak menjadi halangan kita untuk tidak menjadi Kreatif", tuturnya optimis.

Alhamdulillah,  Debut Album Perdana DNF 'rilis' 10 Februari 2019,  melalui perjuangan yang tidak mudah dan penuh lika liku maupun suka dan duka, ungkap Rocker kelahiran Cirebon 30 Agustus 1989 silam.

Diluar dugaan 1 hari setelah 'launching' debut album,  kami mendapat kehormatan mewakili Indonesia untuk tampil perform di Malaysia, di acara "International Wheel of Music Festival" selama 3 hari, ujarnya.

Aku sangat bersyukur, bersama personil DNF merasa sangat jatuh cintai kepada musik dan termotivasi membuat karya-karya positif yang saling menghargai dan menerima perbedaan. Hati dan jiwaku tercurah disini. "Ini  bukan hanya sebuah Band,  tapi Keluarga", urai dia.

Apa pun genre musiknya jangan jadikan sebagai pembeda diantara kita, imbuhnya.

Music DNF mengusung genre Heavy Metal,  namun secara implementasinya sering memasukan sedikit unsur dari subgenre thrash metal,  power metal,  gothic metal,  hardrock,  bahkan balad.

Namun,   kami berusaha tetap pada jalur dan ciri khas yang sudah kami coba bangun sejak DNF berdiri.

Oleh sebab itu,  kami tidak membatasi dalam hal subgenre yang kita usung, karena kami ingin memberikan kejutan dan hal baru dalam karya-karya yang kami buat dan rilis.

Meski music kami terbilang keras,  namun sejak awal berdiri bahwa DNF adalah band Rock/ Heavy Metal yang mengusung tema Kemanusiaan,  Motivasi,  dan nilai positif lainnya melalui karya cipta lagu yang kami tulis, ungkapnya.

Disini passion aku terhadap Rock/Metal sangatlah mendarah daging. Karena sekeras apapun musik pasti ada suatu goresan pesan yang ingin disampaikan.

Tidak semua musik Rock/Metal itu berkesan negatif,  tapi dibalik itu semua pasti ada suatu drama,  tragedi,  dan komedi, tegas Jasmine.

Selain itu,  melalui music Rock-Metal ini bisa berekspresi total melalui aksi panggung yang energic dan explosive untuk menghibur penikmat musik secara umum di Indonesia dan Mancanegara.

Personil inti DNF hanya bertiga :

Aku sendiri "Jasmine Afifa" (Lead Vocal,  Ryhtm Guitar), Derijck Nugroho (Founder,  Lead Guitar,  Producer) dan

Roby Septiyan (Bass Guitar)

Discography DNF sejak 2014-2019 telah merilis lagu yang dipublikasikan  di youtube. dan pada 10 Februari 2019 rilis

Album "The Fighters" dari DNF berisikan 11 lagu, yang kami keluarkan dalam bentuk Rilis Fisik CD Album,  dan Rilis Digital (Joox, Itunes, Spotify,  Deezer).

Suka duka bermusik selama ini seiring sejalan,  hanya aku selalu melewatinya dengan suka cita dan menikmati setiap prosesnya, itu saja.

Ada pengalaman yang paling berkesan saat bermusik bersama DNF mewakili Indonesia di ajang "International Wheel of Music Festival" di Malaysia, terangnya.

Target kami adalah berusaha fokus dan menjaga komitmen dalam bermusik,  karena sudah menjadi cita-cita dan mimpi kami untuk berkontribusi dalam dunia musik, papar dia.

Agenda kami tahun ini merampungkan Album kedua,  dan baru saja merilis single terbaru di youtube berjudul "Dark Force Awakens", pungkasnya.

 


(H WAWAN JR)

Jasmine : Band Heavy Metal DNF Asal Kuningan "Go International" Kuningan


Loading...