Delis Dibunuh Ayah Kandung Sendiri, Mantan Suami Terancam Hukuman Mati, Rasa Pedih di Hati Wati Sedikit Terobati, Berharap Terlaksana

Delis Dibunuh Ayah Kandung Sendiri, Mantan Suami Terancam Hukuman Mati, Rasa Pedih di Hati Wati Sedikit Terobati, Berharap Terlaksana
(Kabar Priangan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Maret 2020 16:43 WIB

Terasjabar.id - Wati Candrawati (46), ibu kandung Delis Sulistina (13) yang tewas dibunuh BR (45), ayah kandungnya sendiri, mengaku perih di hatinya sedikit terobati.

Ha itu dirasakan setelah Polres Tasikmalaya Kota menambah pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati terhadap BR.

Penambahan Pasal 340 KUHP itu setelah muncul fakta baru dari rekonstruksi yang digelar Kamis (12/3/2020).

"Perih hati saya akibat kematian Delis yang ternyata di tangan bapaknya sendiri sedikit terobati dengan ancaman hukuman mati. Sejak awal saya sudah bilang dia harus dihukum mati," kata Wati, seusai melihat rekonstruksi tahap kedua di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wati datang ke lokasi rekonstruksi didampingi Dedah (42), tetangganya.

Setelah berada di lokasi, dua polwan ikut mendampinginya.

Adegan BR memasukkan jasad Delis (menggunakan model boneka) ke dalam gorong-gorong, saat rekonstruksi tahap kedua di depan SMP Negeri 6, Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Kamis (12/3/2020).
Adegan BR memasukkan jasad Delis (menggunakan model boneka) ke dalam gorong-gorong, saat rekonstruksi tahap kedua di depan SMP Negeri 6, Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Kamis (12/3/2020). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

Ketika peragaan adegan BR memasukkan Delis ke dalam gorong-gorong, Wati tak bisa melihatnya.

Pasalnya di dekat lokasi sudah dipadati petugas dan wartawan yang menghalangi pandangan.

"Saya tidak sempat melihat adegan itu. Tapi luka hati saya sedikit terobati, ternyata mantan suami saya akhirnya diancam hukuman mati. Mudah-mudahan bisa terlaksana," kata Wati.

Saat ditemui pagi sebelumnya, Wati bertekad ingin melihat langsung reka ulang tersebut.

Sejumlah petugas berupaya menertibkan warga sebelum rekonstruksi tahap kedua digelar di Jalan Cilembang, depan SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, dimulai, Kamis (12/3/2020) siang.
Sejumlah petugas berupaya menertibkan warga sebelum rekonstruksi tahap kedua digelar di Jalan Cilembang, depan SMP Negeri 6, Kota Tasikmalaya, dimulai, Kamis (12/3/2020) siang. (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

"Saya siap lahir batin melihat adegan-adegan dimana anak kesayangan saya dibunuh. Yang paling ingin dilihat adalah saat dicekik dan saat dimasukkan ke dalam gorong-gorong," ujarnya.

Namun keinginan Wati akhrinya tak kesampaian karena selain petugas membatasi jarak antara warga dengan lokasi rekonstruksi, juga di lokasi sudah dipadati petugas dan wartawan. Disadur dari Tribunjabar.id

Delis Sulistiana Tewas di Dalam Gorong - Gorong Siswi SMP B 6 Kota Tasikmalaya Pembunuhan Ayah Kandung Rekonstruksi Wati


Loading...