Dinkes Kabupaten Indramayu Mencatat Adanya Peningkatan Jumlah Penderita DBD Dalam Dua Bulan Terakhir, 63 Orang Terjangkit DBD di Kabupaten Indramayu

Dinkes Kabupaten Indramayu Mencatat Adanya Peningkatan Jumlah Penderita DBD Dalam Dua Bulan Terakhir, 63 Orang Terjangkit DBD di Kabupaten Indramayu
(Ilustrasi Rakyat Aceh : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Maret 2020 16:10 WIB

Terasjabar.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu mencatat adanya peningkatan jumlah penderita demam berdarah atau DBD dalam dua bulan terakhir.

Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pada Januari 2020 ada sebanyak 31 orang yang terjangkit DBD.

Jumlah itu bertambah di bulan Februari 2020 dengan jumlah yang terjangkit sebanyak 32 orang.

Atau dengan kata lain dalam dua bulan terakhir, ada sebanyak 63 orang yang terjangkit DBD di Kabupaten Indramayu.

"Di Januari itu 31, di Februari 32, bertambah 1 orang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/3/2020).

Meski demikian, kata Deden Bonni Koswara, jumlah tersebut masih lebih rendah dibanding tahun sebelumnya.

Di tahun 2019 lalu pada bulan Januari ada sebanyak 28 orang yang terjangkit, sedangkan di bulan Februari ada sebanyak 58 orang.

"Dibandingkan tahun kemarin menurun, kalau kemarin Januari ada 28 orang terus di Februari ada 58 orang, lonjakannya tinggi," ujar dia.

Deden Bonni Koswara menambahkan, mayoritas yang terjangkit DBD itu ialah masyarakat yang tinggal di daerah padat penduduk.

Seperti di Kecamatan Indramayu, Cantigi, Balongan, dan daerah-daerah padat penduduk lainnya.

"Alhamdulillah untuk korban meninggal tidak ada dan jangan sampai ada," ujarnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu DBD Peningkatan Jumlah


Loading...