Setelah Atletico Madrid Mengalahkan Liverpool Pada Babak 16 Besar Liga Champions, Diego Simeone Menyamakan Jan Oblak Dengan Messi

Setelah Atletico Madrid Mengalahkan Liverpool Pada Babak 16 Besar Liga Champions, Diego Simeone Menyamakan Jan Oblak Dengan Messi
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 12 Maret 2020 15:50 WIB

Terasjabar.id - Atletico Madrid sukses mendepak juara bertahan Liga Champions, Liverpool pada babak 16 besar. Tim asuhan Diego Simeone itu menang 3-2 (agregat 4-2) pada leg kedua di Anfield, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB.

Lolosnya Atletico tidak terlepas dari andil kiper mereka, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu tidak kenal kata lelah dalam menghalau peluang Liverpool yang datang bertubi-tubi.

Kecemerlangan Oblak pun mendapat apresiasi dari sang pelatih, Diego Simeone. Ia menyebut, Oblak seperti Lionel Messi, namun untuk posisi kiper.

"Seperti Barcelona memiliki Messi. Dia menentukan jalannya pertandingan lewat serangan, sedangkan Oblak dengan penyelamatannya," kata Simeone seperti dilansir Sportskeeda.

Atletico menghadapi Liverpool di Anfield bermodalkan kemenangan 1-0 di leg pertama. Bermain di markas lawan, Los Rojiblancos -julukan Atletico- bermain mengandalkan serangan balik.

Akibatnya, pertahanan Atletico menjadi bulan-bulanan Liverpool. Namun demikian, beberapa peluang The Reds berhasil digagalkan Oblak.

Akhirnya, hanya dua gol yang bersarang di gawang Atletico. Masing-masing gol Liverpool disarangkan Giorginio Wijnaldum (43') dan Roberto Firmino (94').

Di saat bersamaan, strategi serangan balik terbukti ampuh bagi Atletico. Tiga gol disarangkan juara Liga Eropa musim lalu itu lewat aksi Marcos Llorente (97', 105') dan Alvaro Morata (120').

 

 




Momen Bersejarah

Simeone menyebut kesuksesan timnya sebagai momen bersejarah. Menurutnya, Atletico berhasil lolos karena para pemain tetap mematuhi rencana awal.

"Saya sangat senang dengan tim ini. Ini momen bersejarah melawan tim yang luar biasa di stadion yang hebat," kata Simeone.

"Mereka menekan kami, tetapi kami tidak keluar dari rencana dan berkat usaha semuanya, kami sukses," ujarnya mengakhiri.



Hasil Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu 11 Maret 2020

RB Leipzig 3-0 Tottenham Hotspur (agregat (4-0)

Valencia 3-4 Atalanta (agregat 4-8)

Kamis 12 Maret 2020

PSG 2-0 Borussia Dortmund (agregat 3-2)

Liverpool 2-3 Atletico Madrid (agregat 2-4)

Disadur dari Liputan6.com

Atletico Madrid Liverpool Liga Champions Dieogo Simeone Jan Oblak


Loading...