Polisi Menangkap Delapan Bocah yang Merupakan Komplotan Pencuri di Vihara Girinaga Kota Makassar

Polisi Menangkap Delapan Bocah yang Merupakan Komplotan Pencuri di Vihara Girinaga Kota Makassar
(iNews/Leo M Nur : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Maret 2020 14:58 WIB

Terasjabar.id - Polisi menangkap delapan bocah yang merupakan komplotan pencuri di Vihara Girinaga Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diduga telah mengambil perlengkapan sembahyang dari bahan kuningan di tempat ibadah tersebut.

Panit II Opsnal Polsek Makassar, Aiptu Syamfidhar mengatakan, totalnya ada delapan pelaku yang diamankan. Mereka semua masih di bawah umur, pelajar sekolah SD.

"Kami juga mendapati barang curian mereka yakni, perlengkapan ibadah yang terbuat dari kuningan," kata Aiptu Syamfidhar di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (12/3/2020).

Menurut dia, sebagian dari para remaja ini diamankan di warnet saat sedang bermain game. Sisanya berada di rumah masing-masing karena diduga sempat lolos dari sergapan polisi.

"Modus mereka dengan masuk lewat pintu depan, lalu mengambil sejumlah perlengkapan ibadah di sana, dan langsung melarikan diri," ujar dia.

Sebelumnya, polisi menangkap pelajar kelas IV SD berinsial D (10) yang diduga terlibat dalam aksi pencurian ini. Dia menjual besi kuningan yang diambilnya itu seharga Rp25.000 kepada orang yang tidak dikenal, dan uang penjualannya dipakai bermain game warnet.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, AKP Rahman Ronrong mengatakan, polisi akan mengupayakan jalur diversi terkait penanganan kasus pencurian di Vihara Girinaga. Sebab pelakunya anak di bawah umur. Disadur dari iNews.id

Pencurian Delapan Bocah Vihara Girinaga Kota Makassar


Loading...