Kasus Siswi Delis yang Dibunuh Ayah Kandung karena Biaya Study Tour, Satreskrim Polres Tasikmalaya Gelar Rekonstruksi Kejadian

Kasus Siswi Delis yang Dibunuh Ayah Kandung karena Biaya Study Tour, Satreskrim Polres Tasikmalaya Gelar Rekonstruksi Kejadian
Rumah kosong dijalan Laswi tempat almarhum Delis dibunuh ayah kandungnya Akhir Januari lalu.* /KP/ ASEP MS
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 12 Maret 2020 13:27 WIB

Terasjabar.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota rencananya akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan DS (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang tewas di gorong-gorong sekolahnya 27 Januari 2020 lalu.

Rekonstruksi akan dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di Jalan Laswi, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya tempat korban dibunuh dan didepan SMPN 6 Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya tempat jenazah korban di masukan ke gorong - gorong pada Kamis 12 Maret 2020.

Korban diketahui tewas mengenaskan oleh ayah kandungnya sendiri BR (45) dengan cara dicekik, gara-gara dimintai uang untuk biaya study tour sekolahnya.

Kasus ini pun berhasil diungkap setelah polisi menyelidikinya hampir selama sebulan, pasca mayat korban ditemukan di gorong-gorong.

"Ya, hari ini (Kamis) akan digelar rekonstruksi kasus pembunuhan anak oleh ayah kandung," jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro, kepada wartawan, Kamis 12 Maret 2020 pagi.

Sebelumnya, para penyidik telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau pra-rekonstruksi di dua lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap kasus pembunuhan DS (13) yang diketahui tewas di gorong-gorong sekolahnya pada Senin (27/1/2020) lalu.

Pelaku BR (45), merupakan ayah kandungnya sendiri dengan cara dicekik sampai tewas karena kesal dimintai uang oleh korban untuk biaya study tour sekolahnya.

Sesuai informasi dari Kepolisian setempat, kejadian bermula saat korban mendatangi tempat kerja ayahnya sepulang sekolah memakai angkutan umum, Kamis 23 Januari 2020 sore.

Setibanya di tempat kerja pelaku yaitu salah satu rumah makan Jalan Laswi, Kota Tasikmalaya, korban bertemu dengan ayahnya dan meminta uang untuk study tour sekolahnya ke Bandung sebesar Rp 400 ribu.

Pelaku sempat berupaya memberikan uang kepada korban Rp 200 ribu dan meminjam kepada bosnya Rp 100 ribu.

"Karena korban merasa pemberian uang ayahnya kurang, korban dibawa ke rumah kosong dan sempat cek cok dengan pelaku.

"Lokasi rumah kosong itu dekat dengan tempat kerja pelaku sekaligus TKP pembunuhan terjadi," jelas Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat Konferensi Pers, Kamis 27 Februari 2020 lalu.

Sampai akhirnya, mayat DS ditemukan membusuk di dalam gorong-gorong sekolahnya setelah dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri beberapa hari sebelumnya.(PikiranRakyat.com)

Delis Sulistiana Tewas di Dalam Gorong - Gorong Siswi SMP B 6 Kota Tasikmalaya Pembunuhan Ayah Kandung Rekonstruksi Wati


Loading...