BENARKAH Liverpool Kehilangan Dua Gelar karena Adrian ?

BENARKAH Liverpool Kehilangan Dua Gelar karena Adrian ?
Liverpool Kehilangan Dua Gelar karena Adrian Blunder Adrian berujung kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid. (JAVIER SORIANO / AFP)
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 12 Maret 2020 12:08 WIB
Terasjabar.id -- Liverpool untuk kali kedua kehilangan gelar musim ini karena blunder Adrian usai dikalahkan Atletico Madrid 2-3 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (11/3) malam waktu setempat.

Blunder Adrian pada menit ke-97 menjadi awal kebangkitan Atletico saat mengalahkan Liverpool. Kiper asal Spanyol itu gagal membuang bola dengan sempurna hingga bola berhasil dikuasai Joao Felix. Marcos Llorente kemudian menghukum Adrian dengan gol ke pojok kiri gawang.

Gol pertama Atletico membuat mental Liverpool runtuh. Llorente kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-105 dan Alvaro Morata membalikkan kedudukan 3-2 untuk Atletico pada menit ke-120.

Kekalahan 2-3 dari Atletico membuat Liverpool sudah kehilangan tiga gelar musim ini. Sebelum tersingkir dari Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp itu disingkirkan Chelsea di Piala FA dan dikalahkan Aston Villa di Piala Liga.

Adrian membuat blunder di dua pertandingan penting.Adrian membuat blunder di dua pertandingan penting. (JAVIER SORIANO / AFP)
Menariknya Liverpool dikalahkan Chelsea 0-2 pada putaran kelima Piala FA juga karena blunder Adrian. Mantan kiper West Ham United itu menjadi penyebab Chelsea mencetak gol pertama lewat Willian.

Adrian gagal mengantisipasi tendangan Willian dari luar kotak penalti dengan sempurna. Liverpool kemudian kalah 0-2 dari The Blues setelah Ross Barkley mencetak gol kedua.

Liverpool sudah kehilangan tiga gelar musim ini. Piala Liga Inggris lepas dari tangan Liverpool setelah The Reds harus menurunkan pemain U-23 saat dikalahkan Aston Villa 0-5 pada perempat final, 17 Desember 2019. Ketika itu tim senior Liverpool harus bermain di Piala Dunia Antarklub 2019 dan FA tidak mau mengubah jadwal.

Total sudah dua gelar yang direbut Liverpool musim ini, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Mohamed Salah dan kawan-kawan berpeluang besar merebut gelar ketiga musim ini setelah unggul 25 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League pertama dan gelar Liga Inggris pertama sejak 1990. (har/jun/CNN)

Liverpool Atletico Madrid Liga Champions Adrian 16 Besar


Loading...