Pemerintah Kabupaten Purwakarta Mengajak Seluruh Masyarakat Menyamakan Persepsi, Diingatkan Agar Buang Sampah Tepat Waktu, Dalam Menjaga Lingkungan

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Mengajak Seluruh Masyarakat Menyamakan Persepsi, Diingatkan Agar Buang Sampah Tepat Waktu, Dalam Menjaga Lingkungan
(Ilustrasi Tribun Jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 11 Maret 2020 16:42 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengajak seluruh masyarakat menyamakan persepsi serta menguatkan komitmen dalam menjaga lingkungan dari ancaman sampah.

Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta, Acep Yulimulya mengatakan pengelolaa sampah merupakan tanggung jawan seluruh stakeholder tanpa terkecuali dengan mengandalkan pemerintah.

Sejauh ini, masyarakat masih banyak membuang sampah di sembarang tempat bahkan membuangnya tak tepat waktu, seperti sering adanya tumpukan sampah di gang-gang yang ada di pinggir jalan.

"Mobil pengangkut sampah sudah beroperasi untuk angkut sampah dari jam 5 pagi sampai 7 pagi. Jadi, kalau warga bisa buang sampah sebelum mobil sampah beroperasi, mungkin pemandangan sampah yang berserakan di jalan tak akan terlihat," katanya di Purwakarta, Rabu (11/3/2020).

Acep menambahkan pihaknya kini sedang mengintensifkan sosialisasi agar kesadaran masyarakat dalam membuang sampah bisa tergugah. Dia juga mengimbau pada warga ketika membuang sampah untuk tak lewat waktu operasional mobil sampah.

"Kalau lewat dipastikan tak terangkut untuk dibuang ke TPS," ucapnya.

Berdasarkan aturan, sebelum pukul 07.00 wib jalur-jalur yang ada harus sudah bersih dari tumpukan sampah.

"Kalau lingkungannya bersih, pasti akan jauh dari sumber penyakit. Warga harus lebih peka lagi jangan sampai biarkan lingkungannya kotor," ujarnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Ancaman Sampah Acep Yulimulya


Loading...