Jelang Pertandingan Liverpool VS Atletico Madrid, Jurgen Klopp Siap Untuk Menerima Setiap Keputusan yang Diambil, Khawatir Virus Korona

Jelang Pertandingan Liverpool VS Atletico Madrid, Jurgen Klopp Siap Untuk Menerima Setiap Keputusan yang Diambil, Khawatir Virus Korona
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 11 Maret 2020 16:32 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memilih untuk tidak menanggapi pertanyaan seputar virus Corona yang tengah mewabah saat ini. Namun bukan berarti mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menutup mata terhadap kondisi yang tengah dihadapi sejumlah negara akibat penyebaran COVID-19. 

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp menuai pujian saat menolak menjawab pertanyaan seputar virus Corona. Klopp mengaku bukan sosok yang tepat untuk memberi pernyataan terkait hal itu. Meski sosok terkenal, Jurgen Klopp menilai komentarnya terkait virus tersebut tidak penting bagi siapapun.  

Meski demikian, Jurgen Klopp sadar bahwa situasi akibat penyebaran wabah virus ini belum terkendali hingga saat ini. Dan dia mengaku siap untuk menerima setiap keputusan yang diambil guna meredamnya. 

"Semua orang yang kenal saya pasti paham bahwa masih ada hal yang jauh lebih penting dari sepak bola, kami akan menghormati setiap keputusan yang diambil," kata Klopp seperti dilansir Marca. 

Seperti diketahui Liverpool akan menjamu Atletico Madrid di Stadion Anfield, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB (12/3/2020). Kedua tim kembali bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Sebelumnya, pada leg pertama Liverpool kalah 0-1 saat bertandang ke markas Atletico. 

Di tengah upaya untuk mengejar ketertinggalan, Liverpool kini dihadapkan kepada kemungkinan lain terkait pertandingan yang berpotensi digelar tanpa penonton akibat wabah virus Corona yang meluas. 

Sebelumnya, kompetisi di Italia sudah dihentikan hingga 3 April 2020 menyusul peningkatan kasus virus Corona di negeri itu dalam beberapa hari terakhir. Sementara La Liga sebagai operator Liga Spanyol berniat untuk menggelar pertandingan tanpa penonton selama dua pekan ke depan. 

 

 



Cari Solusi Tepat

Inggris juga tidak luput dari penyebaran virus Corona. Sejauh ini, di Negeri Ratu Elizabeth itu sudah tercatat lebih dari 373 kasus dengan 6 di antaranya meninggal dunia. Laga lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal dan Manchester City juga terpaksa ditunda karena wabah virus Corona. 

"Kita harus cari solusinya, saya tidak tahu apakah laga tertutup bisa membantu. Masalahnya adalah, bila Anda tidak di stadion, Anda di bar, kami punya keluarga dan kami akan menghormati keputusan." 

 


Tetap Berharap Hasil Terbaik

Sementara itu, Liverpool tetap berharap mampu membalik keadaan setelah kekalahan 0-1 pada leg pertama. Untuk itu, Jurgen Klopp meminta pasukannya untuk tampil lebih agresif di Anfield.  

"Saya berharap lebih banyak tendangan ke gawang," kata Klopp. 

Klopp sadar betapa sulitnya berhadapan dengan Atletico. Apalagi saat mereka tampil di Madrid.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Bermain 0-0 di sana mungkin bakal menguntungkan, tapi mereka tidak pernah menyerah. Namun kami baru setengah dari 180 menit pertandingan dan kami sudah mempersiapkan diri selama tiga pekan menghadapi pertandingan ini," beber Klopp. Disadur dari Liputan6.com

Liverpool Atletico Madrid Liga Champions Jurgen Klopp Virus Korona


Loading...