Puluhan Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Gempa Sukabumi

Puluhan Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Gempa Sukabumi
Gempa bumi berkekuatan 4,9 skala richter yang berpusat di wilayah Sukabumi mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Bogor rusak. SINDOnews/Haryudi
Editor: Admin Hot News —Rabu, 11 Maret 2020 15:23 WIB

Terasjabar.id -  Gempa bumi berkekuatan 4,9 skala richter yang berpusat di wilayah Sukabumi mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Bogor rusak. Daerah yang paling parah kerusakannya, adalah Desa Purwabakti dan Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Dikutip dari Sindonews.com, menurut Sekretaris Desa Purwabakti, Wahyu, jumlah bangunan yang rusak total ada 93 unit. Rinciannya rusak sedang 50 unit, ringan 38 unit, dan rusak berat lima unit.

"Bahkan diantara yang rusak berat itu ada satu rumah ambruk rata dengan tanah," kata Wahyu saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (10/3/2020) malam.

Menurut dia kerusakan terjadi hampir merata di tujuh kampung yakni RW 04 hingga RW 10 Kampung Campedak, Cipambuan, Cisalak, Kuda Mulya, Cisalada, Cimanggu dan Garehong.

"Iya hampir semua tersebar di seluruh desa. Untuk sementara data yang rusak itu bangunan rumah, untuk fasilitas umum belum ada," ujarnya. 


Terkait para penghuni puluhan rumah yang rusak, pihaknya telah mengungsikan ke rumah-rumah tetangga dan saudaranya. "Tidak ada korban jiwa, hanya rumah rusak berat hingga rusak ringan," terangnya.

Puluhan Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Gempa Sukabumi


Loading...