Jatuh dari Rakit saat Seberangi Cimanuk, Jasad Tarsidi Ditemukan di Indramayu

Jatuh dari Rakit saat Seberangi Cimanuk, Jasad Tarsidi Ditemukan di Indramayu
Petugas dari Pos SAR Cirebon mengevakuasi jasad Tarsidi yang hanyut terseret arus Sungai Cimanuk. Foto/Humas Basarnas Bandung
Editor: Admin Hot News —Rabu, 11 Maret 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id - Tarsidi (27), warga Blok Pande, Desa Sumber Kulon Pari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, ditemukan tak bernyawa di Sungai Cimanuk, wilayah Kabupaten Indramayu, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ini, tim search and rescue (SAR) gabungan mengevakuasi korban dan menyerahkannya ke keluarga untuk dimakamkan.

Dikutip dari Sindonews.com, Kepala Kantor SAR atau Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, korban Tarsidi berhasil ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian selama empat hari.

Tarsidi dilaporkan jatuh dan tenggelam di Sungai Cimanuk, tepatnya di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, pada Minggu 8 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu, korban sedang menyeberangi sungai menggunakan perahu rakit, tiba-tiba terjatuh lalu terseret arus Sungai Cimanuk yang airnya sangat deras.

"Titik Tarsidi ditemukan tak bernyawa berjarak sekitar 35 kilometer dari lokasi kejadian korban dilaporkan tenggelam," kata Deden dalam rilis Basarnas Bandung, Rabu (11/3/2020).

Dengan telah ditemukannya korban, ujar Deden, operasi SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan. Seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR dikembalikan ke satuan masing masing.

"Unsure SAR yang terlibat dalam operasi, antara lain, Pos SAR Cirebon, BPBD Kabupaten Majalengka, BPBD Kabupaten Indramayu, Tagana Indramayu, dan SAR MTA," ujar Deden.

Jatuh dari Rakit saat Seberangi Cimanuk Jasad Tarsidi Ditemukan di Indramayu


Loading...