All England 2020 Dimulai Hari Ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lawan Siapa di Laga Perdana?

All England 2020 Dimulai Hari Ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lawan Siapa di Laga Perdana?
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 11 Maret 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon targetkan gelar juara pada laganya di BWF World Tour Super 1000, All England 2020.

Meski begitu mereka mengaku tak ingin menjadikannya sebagai beban dan tetap ingin enjoy di lapangan.

“Targetnya pengen juara, tapi kan nggak tahu nanti kedepannya seperti apa. Jadi ya nikmati saja pertandingannya. Optimis harus, tapi tetap harus balance. Nggak boleh terlalu optimis, jangan juga terlalu pesimis," ungkap Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Datang sebagai unggulan pertama, di laga pembuka mereka akan berhadapan dengan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada). Melihat kekuatan di atas kertas, Kevin/Marcus masih lebih difavoritkan untuk menang.

Jika lolos dari babak pertama, Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) atau dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok).

Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura
Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura

“Peluangnya semua sama. Jadi saya nggak mau mikir jauh-jauh dulu. Satu-satu dulu. Untuk persiapan saya latihannya sama saja dengan turnamen lainnya. Yang penting melakukan yang terbaik saat pertandingan. Soal hasilnya urusan belakangan," tutur Marcus.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra juga menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Hendra/Ahsan di babak pertama akan berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang). Pertandingan tersebut menjadi pertemuan pertama buat mereka.

Kemudian Fajar/Rian menantang Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark). Rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Boe/Petersen sementara tertinggal 1-2.

Namun di pertemuan terakhir mereka berhasil memetik kemenangan 21-17, 21-14 pada Malaysia Masters 2020 lalu.

Sementara itu Ade/Wahyu ditunggu unggulan tiga, Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) pada pertandingan pembuka. Sudah dua kali bertemu, Ade/Wahyu masih belum berhasil menang. Sehingga pertemuan kali diharapkan keduanya berhasil merebut kemenangan untuk yang pertama kalinya dari Li/Liu.

Sebab terakhir di China Open 2019, Ade/Wahyu berhasil memberikan perlawanan dalam tiga game, meski akhirnya harus kalah.

All England Open 2020 akan mulai dilaksanakan Rabu (11/3/2020) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 16:00 WIB di Arena Birmingham, Inggris.(*)

(Tribunjabar.id)


All England 2020 Marcus/Kevin The Minions BWF World Tour Super 1000


Loading...