Advertisement

Masih Belum Dapat Menit Bermain di Persib Bandung, Zulham Zamrun Bilang Begini

Masih Belum Dapat Menit Bermain di Persib Bandung, Zulham Zamrun Bilang Begini
Kompas.com
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 11 Maret 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 15 pemain Persib Bandung sudah merasakan atmosfer pertarungan di Liga 1 2020 yang baru berjalan dua pekan.

Di pekan pertama, kala mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0, pelatih Robert Alberts menurunkan 14 pemain.

Pada pertarungan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020), Robert Alberts memaksimalkan tiga pergantian.

Dari 14 pemain yang tampil, ada tiga penggawa yang menjalani debut alias bermain untuk pertama kali di laga resmi.

Mereka adalah Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Dua lainnya merupakan duet penyerang beruma Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Sebenarnya, Victor Igbonefo juga berstatus pemain baru yang turun pada laga itu. Tetapi, bedanya, dia sudah pernah berkostum Persib Bandung di Liga 1 2018.

Menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020), ada satu pemain lain yang menjalani laga debut.

Fabiano Beltrame akhirnya tampil untuk pertama kali setelah menunggu setahun. Fabiano menggantikan Supardi Nasir di menit 89. Hanya Fabiano yang menambah daftar pemain pernah diturunkan. 

Dalam dua laga itu tidak ada sosok Zulham Zamrun dalam daftar susunan pemain.

Bahkan ketika ke Malang, Zulham Zamrun juga tak masuk dalam 20 pemain yang dibawa. Dia tetap di Bandung berlatih bersama lima pemain lainnya.

Belum memperoleh kesempatan, minimal duduk di bangku cadangan, Zulham Zamrun terus berupaya meningkatkan kebugarannya di setiap sesi latihan.

"Saya masih merasa kurang dan harus meningkatkan kondisi kebugaran," kata pemain bernomor punggung 17 ini dilansir laman resmi Persib Bandung.

Zulham Zamrun pun menambah porsi latihan. Sebab, Zulham Zamrun ingin segera bisa tampil dan memberi kontribusi untuk Pangeran Biru meski jika tampil lagi, dia tidak menjalani pertandingan debut.

Serupa dengan Igbonefo, Zulham Zamrun juga pernah berkostum Maung Bandung di masa lalu. Zulham Zamrun menjadi bagian Persib Bandung di Piala Presiden 2015 dan ISC A 2016.

Dia pun ingin berprestasi seperti ketika mengantarkan Maung Bandung juara Piala Presiden 2015.

Ketika itu, Zulham Zamrun juga berstatus pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di turnamen pengisi waktu karena kompetisi tidak ada akibat FIFA membekukan PSSI.

Zulham Zamrun mengungkapkan, usaha keras dia lakukan untuk mendapat kepercayaan Robert Alberts yang pernah menanganinya di PSM Makassar. "Persaingan memang ketat. Tapi, saya akan terus bekerja keras. Saat ada kesempatan untuk saya bermain, tidak akan disia‑siakan," ucapnya. 

Pemain Masuk DSP Tak Berubah

Pelatih Persib Bandung Bandung, Robert Alberts, tidak mengubah pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua laga yang sudah dijalani di Liga 1 2020. Dia cuma merotasi satu pemain ketika tampil di kandang Arema FC. Febri Hariyadi dibangkucadangkan, digantikan Frets Butuan.

Maka, tidak ada perubahan dalam lingkup pemain yang tidak pernah masuk DSP. Mereka adalah Dhika Bayangkara, Mario Jardel, Zulham Zamrun, Gian Zola, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani, Henhen Herdiana, dan Beni Oktovianto.

Dari daftar delapan pemain itu, ada dua yang turut dibawa ke Malang, meski tetap tak masuk DSP. Keduanya adalah Ghozali dan Beni.

Setelah menang atas Persela dan Arema FC, Maung Bandung menatap pekan ketiga. Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman, tim yang dikalahkan dengan skor 2-0 di uji coba, pada Minggu (15/3/2020). (TribunJabar.id/Sugiri)




Zulham Zamrun Persib Liga 1 Bobotoh Maung Bandung Menit Bermain


Related Post



Loading...