Intip 5 Aplikasi Terbaik untuk Bantu Melacak Siklus Menstruasi dengan Mudah

Intip 5 Aplikasi Terbaik untuk Bantu Melacak Siklus Menstruasi dengan Mudah
ILUSTRASI aplikasi.* /pixabay
Editor: Admin Teras Techno —Selasa, 10 Maret 2020 16:22 WIB

Terasjabar.id -  Sekarang ini sudah banyak Sobat Belia yang melacak siklus menstruasinya semudah mengetuk ponsel.

Aplikasi pelacakan periode merupakan bagian dari industri yang sedang booming, seringkali disebut 'Femtech'.

Menurut seorang tenaga medis Ob-Gyn di Northshore University Hospital atau LIJ Medical Center, Northwell Health, Jill Rabin mengatakan jika melacak secara teratur, dapat membantu melihat seluruh pola menstruasi selama dua atau tiga tahun terakhir.

Namun Jill Rabin pun memperingatkan tentang privasi ketika sedang menggunakan aplikasi kesehatan apapun.

"Berhati-hatilah dalam memasukkan informasi medis pribadi apapun dalam suatu aplikasi, karena itu tidak selalu dilindungi," ucapnya.

Mari simak lima aplikasi pengecekan siklus menstruasi terbaik yang bisa dicoba oleh para Sobat Belia. Informasi ini dikutip dari Good House Keeping.

1. Period Tracker

Populer pada remaja dan usia 40-an, aplikasi ini menggunakan grafis yang menggemaskan seperti emoji untuk melacak tidak hanya tanggal menstruasi saja.

Aplikasi ini dapat pula mengetahui beban aliran dan perkiraan tanggal ovulasimu, tetapi sejumlah gejala dan emosi dari ngidam asin sampai sakit leher.

2. Clue

Sejauh ini salah satu aplikasi pelacakan periode yang paling populer, yaitu Clue yang menawarkan ensiklopedia artikel kesehatan yang luas dan memungkin melacak segala hal.

3. My Systers

Wanita yang berusia 50 tahun akan memiliki alasan yang sangat berbeda untuk melacak menstruasinya daripada seorang remaja yang baru saja mendapatkan menstruasi pertamanya atau seorang wanita yang mencoba untuk hamil.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk melacak periode dan gejala yang tidak menentu seperti hot flashes, migrain, dan kecemasan. Gunakan data untuk mendiskusikan gejala dan perawatannya dengan dokter.

4. Apple Health

Aplikasi ini berisikan opsi untuk melacak menstruasi, cukup dasar dan gambarnya pun minimal serta gratis.

5. Flo

Fitur 'obrolan' aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengajukan pertanyaan paling aneh dan intim sepenuhnya secara anonim. Ini pun termasuk perpustakaan besar artikel yang bermanfaat.

(Pikiran-rakyat.com)

Intip 5 Aplikasi Terbaik untuk Bantu Melacak Siklus Menstruasi dengan Mudah


Loading...