Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Tim Asuhan Dejan Antonic Ada Masalah di Lini Belakang

Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Tim Asuhan Dejan Antonic Ada Masalah di Lini Belakang
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 10 Maret 2020 15:46 WIB

Terasjabar.id - Menjelang lawan Persib Bandung, PSS Sleman asuhan Dejan Antonic bermasalah di lini belakang.

Satu pilar di lini belakang PSS Sleman dipastikan absen dalam laga lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Ini akan menjadi alarm bahaya bagi Elang Jawa mengingat lini serang Maung Bandung yang dimotori Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sedang bagus.

Skuat besutan Dejan Antonic ini dipastikan tanpa full-back, Derry Rahman Noor, yang diganjar kartu merah pada laga kontra Tira Persikabo, Minggu (8/3/2020) lalu.

Tak hanya itu masalah di lini belakang PSS Sleman, penampilan Arthur Irawan di dua laga awal dinilai tak memuaskan.

Eks full-back klub Spanyol, Malaga B ini pun mendapat kritik tajam dari suporter PSS melalui beragam lini masa media sosial.

Pelatih Bek Borneo FC, Dejan Antonic, mengamati jalannya laga saat timnya melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018).
Pelatih Bek Borneo FC, Dejan Antonic, mengamati jalannya laga saat timnya melawan Persija Jakarta dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/4/2018). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Selain Arthur Irawan, Dejan Antonic sebenarnya masih memiliki pilihan lain untuk mengisi posisi full-back, yakni Samsul Arifin.

Untuk posisi bek tengah, duet Aaron Evans dan Asyraq Gufron masih jadi andalan.

Namun jika satu di antara keduanya cedera, praktis PSS Sleman hanya punya satu pelapis yakni Hamdan Zamzani.

Sebab, bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz tak masuk dalam skuat meski ia masih menunjukkan batang hidungnya di sesi latihan PSS beberapa waktu lalu.

"Semua tahu sekarang pemain-pemain sudah banyak yang terikat kontrak dengan tim lain. Jadi saya harus menunggu tengah musim nanti untuk melihat perkembangan yang ada," kata Dejan Antonic, eks pelatih Persib Bandung.

Lebih lanjut, eks pelatih Madura United ini mengungkapkan ada beberapa alternatif yang bisa ia ambil untuk menyiasati situasi saat ini, termasuk memberi kesempatan pemain muda, Efdal Prasetyo.

Terpisah, Plt manajer PSS Sleman, M Eksan berujar, minimnya stok pemain di lini belakang tentu sudah dipikirkan oleh pelatih.

"Pelatih akan memutuskan bagaimana strategi (potensi krisis pemain belakang-red). Pelatih akan lebih paham," pungkasnya. Disadur dari Tribunjabar.id (R Hanif Suryo Nugroho)

Persib Bandung PSS Sleman Shopee Liga 1 Liga 1 2020


Loading...