Dua Pekan Kabur, Kejari Bandung Buru Serli ke Banten

Dua Pekan Kabur, Kejari Bandung Buru Serli ke Banten
Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo. SINDOnews/Agus Warsudi
Editor: Admin Hot News —Selasa, 10 Maret 2020 14:48 WIB

Terasjabar.id -  Hampir dua pekan, Serli Herawati (40), tahanan Kejari Bandung yang kabur saat dibawa untuk sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, masih belum ditemukan. Upaya pencarian telah dilakukan, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan Serli melarikan diri ke mana, masih di Jabar atau tidak. Upaya pencarian telah dilakukan hingga ke kediaman Serli di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Belum dapat. Sudah (dicari di Banten). Yang bersangkutan tidak ada di sana (kediamannya)" kata Guntur melalui sambungan telepon, Selasa (10/3/2020). 

Diketahui, Serli Herawati, tahanan kasus pencurian kabur setelah memanfaatkan situasi ramai di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung pada Kamis 27 Februari 2020. Saat kejadian, petugas Kejari Bandung mengawal 16 tahanan. Ketika itu, Serli tidak mengenakan rompi tahanan dan borgol.

Setelah turun dari mobil tahanan, Serli menyelinap dan berbaur dengan pengunjung lain di PN Bandung. Petugas Kejari tahu Serli kabur setelah menghitung ulang jumlah tahanan yang dikawal, ternyata kurang satu orang.

Petugas pun mencari Serli ke setiap sudut gedung dan ruangan PN Bandung. Namun upaya itu nihil. Kejari Bandung pun berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk memburu Serli tahanan Kejari Bandung yang baru 20 hari menghuni  Rutan Wanita Bandung itu.

(Sindonews.com)

Dua Pekan Kabur Kejari Bandung Buru Serli ke Banten Tahanan Kejari Bandung


Loading...