Advertisement

Pelajar Kelas 9 SMP di Kota Blitar Ikuti Ujian Sekolah Pakai Handphone

Pelajar Kelas 9 SMP di Kota Blitar Ikuti Ujian Sekolah Pakai Handphone
Pelajar SMP di Kota Blitar ikuti ujian sekolah pakai handphone. [Suara.com/Farian]
Editor: Dea Pendidikan —Senin, 9 Maret 2020 16:50 WIB

Terasjabar.id -  Pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMP di Kota Blitar sudah mulai digelar, meski begitu ada yang berbeda saat digelar kali ini. Perbedaan tersebut terletak pada media pengerjaannya, jika ujian sekolah pada umumnya berbasis kertas dan komputer, kali ini siswa menjawab soal melalui telepon pintar.

"Lembaga SMP Se-Kota Blitar terutama negeri mulai tahun ini, untuk penilaian akhir semester dan tengah semester untuk kelas 9 sudah menggunakan IT atau android. Tidak pakai kertas," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Priyo Suhartono, Senin (9/3/20).

Priyo menjelaskan, dalam pelaksanaannya, seluruh jawaban siswa dilakukan melalui ponsel pribadinya. Jika belum ada yang memiliki ponsel android, pihak sekolah akan meminjamkan alat, baik berupa komputer maupun laptop yang terakses internet.

Menurutnya, teknis penilaian menggunakan aplikasi khusus yang terintegrasi dengan Google. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk penilaian ujian tengah semester maupun akhir semester untuk kelas 7 dan 8.

Priyo menambahkan ujian maupun penilaian ujian tengah semester dan akhir semester baru sebagian yang berbasis android. Dari sembilan SMP Negeri, baru empat yang sudah menggunakan secara total di tahap ujian.

"Kalau ujian mid semester dan akhir semester kelas 7 dan 8, baru empat lembaga yaitu SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5 dan SMPN 6. Kami harapkan akhir tahun ini atau tahun depan semua sudah melaksanakan ujian menggunakan android. Ini untuk digitalisasi proses pembelajaran," katanya.


(Suara.com)

Pelajar Kelas 9 SMP di Kota Blitar Ikuti Ujian Sekolah Pakai Handphone


Related Post


 


Loading...