Batuk, Sri Mulyani Enggan Salam Pejabat yang Dilantik

Batuk, Sri Mulyani Enggan Salam Pejabat yang Dilantik
Kompas Money
Editor: Malda Hot News —Senin, 9 Maret 2020 12:27 WIB

Terasjabar.id -- Menteri Keuangan Sri Mulyani enggan bersalaman dengan sejumlah pejabat yang dilantik di lingkungan Kementerian Keuangan pada Senin (9/3). Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi penularan virus corona, termasuk di Indonesia.

Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, juga sedang batuk. Ia tak kuasa menahan batuknya saat memberikan pidato dalam pelantikan pagi tadi.

"Kalau saya batuk tidak boleh di ruang publik. Kami nanti tidak pakai salam-salaman ya mohon maaf agar tidak terjadi penularan (virus corona)," ujarnya.

Setelah mengucapkan kalimat itu, Ani kembali membacakan pidatonya untuk memberikan arahan kepada sejumlah pejabat yang baru saja dilantik. Ia kembali menegaskan tidak ingin bersalaman sebelum mengakhiri pidato tersebut.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda semua. Saya tidak melakukan salam-salaman ya," tegas dia.

Ani melantik sejumlah pejabat eselon II. Mereka adalah Rahayu Puspasari sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, Lukman Effendi sebagai Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-lain, serta Joko Prihanto sebagai Direktur Lelang.

Lalu, Sri Mulyani juga melantik Ari Haryono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Lampung dan Bengkulu, Anugrah Komara sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, dan Ekasari Sukadana sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Selain itu, Sekjen Kementerian Keuangan Hadiyanto turut melantik pejabat eselon III di Kementerian Keuangan hari ini. Detailnya, sebanyak 108 pejabat di divisi Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan sisanya satu pejabat di divisi Sekretariat Jenderal.

(aud/bir/CNNindonesia)

Sri Mulyani Menteri Keuangan Virus Corona Pejabat


Loading...