Advertisement

Wabah Virus Korona, Donald Trump Tak Berniat Menghentikan Agenda Kampanye Pilpres

Wabah Virus Korona, Donald Trump Tak Berniat Menghentikan Agenda Kampanye Pilpres
(AFP : google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 8 Maret 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tak berniat menghentikan agenda kampanye pemilihan presiden (pilpres) meskipun kasus virus korona di negara itu terus meningkat.

Salah satu kasus virus korona dikonfirmasi hanya berjarak beberapa kilometer dari Gedung Putih, Washington.

Pernyataan itu disampaikan Trump di resor Mar a Lago, Florida, saat ditanya jurnalis mengenai pengaruh virus korona terhadap aktivitas politiknya.

"Kami akan menggelar kampanye yang luar biasa dan kami melakukannya dengan sangat baik. Kami telah melakukan pekerjaan luar biasa sehubungan dengan hal itu," kata Trump, menegaskan bahwa kampanye ‘Keep America Great’-nya akan terus berlanjut, seperti dikutip dari AFP, Minggu (8/3/2020).

Hingga kini, jumlah kasus virus korona atau Covid-19 yang dikonfirmasi di AS telah menembus angka 400 dengan 19 kematian.

Otoritas kesehatan mengumumkan kasus pertama di jantung Ibu Kota Washington DC, melibatkan seorang warga berusia 50 tahunan tanpa catatan perjalanan ke luar negeri dan tidak memiliki riwayat kontak dengan korban terinfeksi.

“Tidak, saya tidak khawatir sama sekali,” kata Trump, saat dimintai komentarnya soal kasus di Washington DC.

Pernyataan itu merupakan penegasan dari apa yang disampaikannya pada Jumat (6/3/2020) di kantor Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Dia mengakui ada banyak orang di sekelilingnya yang berisiko terinfeksi, namun hal itu tak mengganggunya sama sekali.

Trump menghadiri banyak kampanye yang dikunjungi banyak warga lanjut usia, kelompok paling rentan terhadap virus korona.

Situs web Trump memastikan, tidak ada agenda kampanye yang dijadwal ulang dalam beberapa hari mendatang. Disadur dari iNews.id

Presiden Amerika Serikat Kampanye Pilpres Virus Korona Wabah Virus korona


Related Post



Loading...