Kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo di Manchester United Memberikan Dampak Positif, Ubah Mentalitas

Kedatangan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo di Manchester United Memberikan Dampak Positif, Ubah Mentalitas
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 8 Maret 2020 11:05 WIB

Terasjabar.id - Bruno Fernandes dan Odion Ighalo didatangkan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Kehadiran keduanya ternyata membuat dampak positif bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, MU terus menorehkan catatan impresif. Jelang pertandingan melawan Manchester City, Minggu (8/3/2020), Setan Merah punya bekal bagus.

MU menang enam kali dan tiga kali seri dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hasil itu membuat mereka melaju ke perempatfinal Piala FA, lolos 16 besar Liga Europa dan hanya terpaut tiga poin di bawah empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

"Pembelian Bruno Fernandes adalah yang paling mengubah klub ini, kadangkala cuma perlu satu pemain untuk mengubah rasa, cara mereka bermain," ujar Redknapp, seperti dilansir Sky Sports.

Bruno Fernandes, yang dibeli dari Sporting Lisbon pada harga 46,6 juta pound, dianggap Redknapp sebagai bagian instrumental MU sekarang. Redknapp percaya pemain timnas Portugal itu bakal segera memainkan peran pemimpin di MU.

"Saya suka gayanya. Dia mendikte ritme permainan. Dan ketika Anda melihatnya langsung Anda melihat seorang pemain yang bisa mengendalikan," ungkap eks pemain Tottenham Hotspur ini.

"Untuk beberapa hal dia seperti manajer di lapangan. Dan itulah yang Anda inginkan, orang yang bisa mengendalikan permainan untuk Anda. Ole pasti senang sekali dengan pembelian itu, apalagi mereka nyaris tidak jadi membelinya," kata Redknapp.

 




Ubah Mentalitas

Soal Ighalo, Redknapp menilai itu sebagai perekrutan yang cemerlang, sebab sesungguhnya tidak ada yang meragukan kemampuan striker asal Nigeria tersebut. Redknapp yakin Fernandes dan Ighalo telah membantu mengubah mentalitas skuat Manchester United.

"Ole butuh orang yang masuk dan menciptakan perbedaan dan melawan Derby dia fantastis dan menciptakan gol kedua dengan luar biasa bagus," ucap Redknapp.



Mendikte Permainan

"Kini saya menyaksikan mereka dan mereka mendikte permainan, mereka menciptakan banyak penguasaan bola, mereka terlihat berbahaya, dan untuk beberapa hal tanpa (Marcus) Rashford, tanpa Paul Pogba, orang akan berpikir, ah musim ini sudah berakhir. Ternyata tidak," terangnya.

"Dan tahukah Anda apa lagi yang sangat saya sukai? Dia tak mengeluh, kita tak pernah mendengar dia meradang karena tak ada Rashford, atau Pogba," tutur Redknapp.

Disadur dari Liputan6.com

Manchester United Bruno Fernandes Odion Ighalo Premier League


Loading...