Advertisement

Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Nelayan Pulau Laelae yang Tenggelam Saat Memancing

Tim SAR Gabungan Menemukan Jasad Nelayan Pulau Laelae yang Tenggelam Saat Memancing
(Ilustrasi Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 8 Maret 2020 10:19 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan menemukan jasad Tajuddin (66), nelayan Pulau Laelae yang tenggelam saat memancing di atas perahunya. Korban ditemukan mengapung sekitar 0,74 mil laut dari lokasi kejadian, Minggu dini hari.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mustari dalam keterangannya, mengatakan proses pencarian dimulai di sekitar perahu korban oleh tim SAR gabungan, dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet selama hampir 2 jam di sekitar perairan Laelae, yang tidak jauh dari kawasan Pantai Losari.
"Warga Laelae melaporkan sekitar pukul 22.00 Wita, bahwa ada seorang nelayan yang belum kembali dari melaut sejak pagi, usai menerima laporan tim Basarnas langsung ke lokasi berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya untuk melakukan pencarian korban," ujar Mustari kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Usai dievakuasi, jasad korban langsung dibawa menggunakan ambulance ke RS Bhayangkara Makassar untuk divisum oleh tim forensik Biddokkes Polda Sulsel.

Sehari sebelum kejadian nelayan Laelae tenggelam, seorang kakek pencari ikan, Rampe Dg Liwang (50), di Danau Balang Tonjong, Kec. Manggala, Makassar, juga ditemukan tewas tenggelam saat memasang pukat perangkap ikan. Jasadnya ditemukan di bawah tumbuhan enceng gondok.

Mustari menambahkan, terkait maraknya kejadian nelayan tenggelam, ia mengimbau pada para nelayan agar melengkapi dirinya dengan pelampung saat sedang mencari ikan.

"Kami imbau nelayan agar memakai pelampung saat mencari ikan, agar saat terjatuh dari perahunya mereka tidak tenggelam," pungkas Mustari Disadur dari Detik.com

Tim SAR Gabungan Jasad Tajuddin Nelayan Pulau Laelae


Related Post



Loading...