Pelatih Barcelona Akui Timnya Menang Berkat Bantuan VAR Pada Pertandingan Melawan Real Sociedad

Pelatih Barcelona Akui Timnya Menang Berkat Bantuan VAR Pada Pertandingan Melawan Real Sociedad
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 8 Maret 2020 10:11 WIB

Terasjabar.id - Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad di pekan ke-27 La Liga Spanyol. Tampil di Estadio Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB, Barca menang 1-0 lewat gol penalti Lionel Messi.

Sepanjang laga, tuan rumah sebenarnya mampu mendominasi permainan. Namun gol yang ditunggu baru terjadi pada menit 80 setelah bek Sociedad, Robin Le Normand melakukan handball dalam kotak terlarang.

Dalam mengambil keputusan, wasit harus melihat tayangan ulang di Video Assistant Referee (VAR). Menanggapi itu, Quique Setien menilai timnya terbantu penggunaan teknologi dalam sepak bola.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Sociedad memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi termasuk mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu. Mereka juga berada di final Copa del Rey. Mereka bagus dalam hal penguasaan bola. Jika menekan, mereka dapat melukai Anda,” kata Setien kepada Marca.


“Mereka juga memiliki pemain-pemain berkualitas. Terlepas dari fase-fase tertentu, kami mampu mengendalikan permainan. Kemudian kami mengalami saat-saat sulit meski tetap konsisten mengancam. Kami menang berkat VAR. Saya tidak melihat kejadian handball secara detail dari bangku cadangan,” ujar pelatih Barcelona tersebut.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka memiliki 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid yang baru tampil pada Senin (9/3/2020) dini hari WIB.

“Dalam laga ini para pemain masih kurang sabar. Kesabaran diperlukan untuk menciptakan peluang mencetak gol. Kadang-kadang kami terlalu ingin menyelesaikannya dengan cepat. Hal ini menyebabkan kami kehilangan bola,” tutur Setien. Disadur dari iNews.id

Barcelona Real Sociedad La Liga Spanyol Lionel Messi VAR Quique Setien


Loading...