Pemkot Depok Mendirikan Posko Kesehatan Di Terminal Depok Untuk Sosialisasi Terkait Pencegahan Virus Korona

Pemkot Depok Mendirikan Posko Kesehatan Di Terminal Depok Untuk Sosialisasi Terkait Pencegahan Virus Korona
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 8 Maret 2020 09:08 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat (Jabar) mendirikan posko kesehatan di Terminal Depok untuk sosialisasi terkait pencegahan virus korona (Covid-19). Pendirian posko itu merupakan gabungan dari tiga dinas yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Dishub (kadishub) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, posko ini dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Di posko tersebut akan disiagakan tiga petugas medis yakni dua dokter dan satu petugas promosi kesehatan.

"Kami sebagai bagian dari tim penanganan dan pencegahan virus Corona yang telah ditunjuk melalui Surat Keputusan Wali Kota Depok, bertugas untuk terus mensosialisasikan pencegahan virus tersebut. Kami pilih lokasinya di Terminal Depok karena merupakan simpul pergerakan masyarakat yang paling banyak," katanya di Depok, Minggu (8/3/2020).

Di posko ini, Dadang mengatakan, disediakan hand sanitizer, masker dan spanduk sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus korona dan gerakan hidup sehat. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai virus tersebut dan cara mencegahnya.

"Melihat masyarakat yang begitu antusias, kami akan evaluasi terkait berapa lama posko ini ada di sini," ujarnya.

Kehadiran posko tersebut juga diharapkan dapat memberi ketenangan dan tidak menimbulkan kepanikan kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan. Hal tersebut terlihat dari jumlah penumpang di Terminal dan Stasiun Depok yang tidak mengalami penurunan.

"Kami sudah cek langsung. Alhamdulillah, di dalam stasiun juga sudah ada posko kesehatannya, demikian pula di simpul transportasi lainnya. Sebagai contoh pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran virus korona di Terminal Terpadu Jatijajar," tuturnya.

Dadang berharap warga tidak panik serta tetap meningkatkan kewaspadaan dan berdoa, agar kondisi seperti ini bisa cepat dipulihkan. Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pemkot Depok Dinas Perhubungan Dinas Kesehatan Dinas Sosial


Loading...