Radio kuningan BerSinergi meluncurkan Program "Ngoling Beu"

Radio kuningan BerSinergi meluncurkan Program
Radio kuningan BerSinergi meluncurkan Program "Ngoling Beu"
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 8 Maret 2020 08:52 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Enam radio FM di Kabupaten Kuningan mendeklarasikan kebersamaan dalam wadah Radio Urang Kuningan Network (RUKUN) sekaligus meluncurkan Program sindikasi bertajuk “Ngoling Beu” (Ngobrol Langsung Insan Kuningan Beu), di studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), malam Sabtu (7/3-2020)

Program talk show diagendakan rutin tiap hari Jumat pukul 18.30-20.00 WIB yang disiarkan bareng tim RUKUN yaitu, Kuningan FM, Rasilima FM, Kos FM, Megaswara FM, TAzkia FM, serta Rasuci FM dengan nara sumber dari berbagai kalangan.


Launching acara 'NGoling Beu' sendiri dilaksanakan oleh RUKUN di Aula LPPL Jl, Aruji Kartawinata No.3 Kuningan. Usai acara siaran Program Ngoling Beu di Studio Kuningan FM diawali talk show dengan nara sumber Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri


Pandu Hamzah selaku Koordinator Rukun menjelaskan bahwa, Rukun lahir dan dideklarasikan untuk menjadi wadah pengabdian masyarakat bagi radio-radio di Kabupaten Kuningan. “Radio itu memiliki dua kaki pijakan, satu kaki berada di ranah bisnis dengan target omset dan satu pijakan lagi berada pada wilayah pengabdian sebagai sarana silaturahmi publik unsur perekat sosial masyarakat, ungkapnya.


Ketika zaman tsunami informasi serta siklus kontestasi demokrasi terkadang memberi ekses perpecahan di masyarakat, Rukun adalah wadah bagi kami radio-radio Kuningan untuk mengoptimalkan peran penyejuk tersebut. Salah satu langkah awal adalah meluncurkan program Ngoling Beu ini.”, tutur Pandu Hamzah.


Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH. MH mengenang masa silamnya ketika masa Sekolah Menengah sudah melakukan prakarya membuat pesawat radio, kenangnya.
Media radio papar Acep sudah dirasakan manfaatnya sejak zaman kemerdekaan seperti contohnya pidato pidato Bung Karno serta Bung Tomo, yang selalu bisa menggelorakan semangat rakyat dan Acep yakin bahwa peranan radio masih akan terus bermanfaat sampai masa yang akan datang, ujarnya optimis.


Acara pembukaan ditandai pemotongan kue oleh Acep lantas dibagikan pada seluruh pimpinan radio yang tergabung dalam RuKuN. Acara perdana talk show “NGoling Beu” ini mengusung tema “Langkah-Langkah Pemkab Kuningan Menyikapi Virus Corona”.


Tidak sedikit berbagai pertanyaan serta masukan masyarakat melalui hot line telepon, sms maupun whatsaap.Bahkan ada pula masyarakat perantau yang berpartisipasi dari Jakarta melalui layanan streaming LPPL Kuningan FM. Sementara itu, untuk pendapat pakar, sempat dihubungi ketua IDI kuningan dr Asep Hermana.


Bupati Acep dalam statement ahir siaran nya mengatakan program semacam NGoling Beu yang digagas RUKUN ini sangat bermanfaat, untuk kesinabungan talk show ini, kedepan giliran wabup, sekda serta para kepala dinas instansi untuk berdialog langsung seperti ini dengan masyarakat. Terutama kaitan program kerja SKPD masng-masing, karena dengan media radio ini aspirasi masyarakat bisa diserap secara efektif dan efesien”. tegas Acep.


(H WAWAN JR/Ri)

Radio Urang Kuningan Network Program Sindikasi Bertajuk Ngoling Beu Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten kuningan


Loading...