Konser Musik Dan Pameran Seni Meriahkan SMANTIKA EXPO

Konser Musik Dan Pameran Seni Meriahkan SMANTIKA EXPO
Tari rampak tradisional meriahkan Smantika Expo 2020 dihalaman Kampus SMAN 3 Kuningan, Sabtu (7/3-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 8 Maret 2020 08:46 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - SMANTIKA EXPO 2020 dimeriahkan konser musik dan pameran seni dipusatkan di kampus SMAN 3 komplek stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan, Sabtu (7/3-2020). Acara dibuka oleh Bupati H Acep Purnama dihadiri Kepala SMAN 3 Kuningan Dr.H. Edy Riyadi, M.Pd, jajaran guru dan staf T.U, serta seluruh siswa.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Ketua pelaksana, Iqbal Maulana disela-sela acara menuturkan, SMANTIKA EXPO merupakan program kerja pengurus OSIS SMAN 3 Kuningan untuk memfasilitasi kreatifitas siswa, mengekpresikan minat dan bakat melalui aktivitas seni, budaya, edukasi, dan kewirausahaan yang dikemas menarik. Selain itu, SMANTIKA EXPO bertujuan sebagai ajang silaturahmi, dan memperkenalkan SMAN 3 Kuningan ke dunia luar., tuturnya. Beragam kekegiatan digelar, seperti lomba LKKB, ajang kreasi seni ekskul, pameran seni, konser musik dan kewirausahaan selama dua hari (7-8/3-2020) di sekolah setempat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, sepatu dan luar ruangan

(Tari rampak tradisional meriahkan Smantika Expo 2020 dihalaman Kampus SMAN 3 Kuningan, Sabtu (7/3-2020))

Sementara Bupati Kuningan, H. Acep Purnama., saat membuka SMANTIKA Expo mengemukakan, Pemkab Kuningan mengapresiasi kegiatan SMANTIKA EXPO. Karena menurutnya, dengan kegiatan tersebut para siswa mendapatkan sarana pembelajaran lain di luar sekolah, sehingga dapat memperluas wawasan pengetahuan dan meningkatkan skill para pelajar.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

(Bupati H Acep Purnama melepas balon Smantika Expo 2020 di Hall SMAN 3 Sabtu (7/3-2020))

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan generasi yang lebih baik, generasi pelopor. Dengan tema SMANTIKA EXPO 'Zenius Generation With Good Caracter', ingin para siswa/siswi di SMAN3 menjadi SDM yang hebat dimasa mendatang, dan tetap memegang nilai-nilai keagamaan," ujarnya.

Pemerintah daerah ujar Acep sangat mengapresiasi SMAN 3 Kuningan yang terus mempertahankan lingkungan pendidikan hijau. Dengan lingkungan yang hijau, pemandangan sekolah terlihat bagus, rindang dengan udara yang sejuk. "Saya ingin penataan Pendopo hijau seperti disini (SMAN 3 Kuningan). Kalau memang bagus kenapa tidak untuk ditiru. Saya minta seluruh jajaran SMAN 3 Kuningan mulai kepala sekolah, guru, staf T.U dan siswa untuk mempertahankan lingkungan hijau ini," tegas Acep.

(H WAWAN JR)

SMANTIKA EXPO 2020 kampus SMAN 3 komplek stadion Mashud Wisnusaputra Kuningan Konser Musik dan Pameran Seni Kabupaten


Loading...