Jelang Pertandingan Bigmatch Shopee Liga 1 2020 Antara Arema FC VS Persib Bandung, Aremania dan Bobotoh Mendapat Pujian dan Diizinkan Satu Stadion

Jelang Pertandingan Bigmatch Shopee Liga 1 2020 Antara Arema FC VS Persib Bandung, Aremania dan Bobotoh Mendapat Pujian dan Diizinkan Satu Stadion
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 8 Maret 2020 07:57 WIB

Terasjabar.id - Laga pekan kedua Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, menjadi perhatian pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Mengapa? Sebab, di laga itu tuan rumah memberikan jaminan kepada bobotoh, pendukung Persib Bandung, untuk bisa menonton langsung di Stadion Kanjuruhan.

Artinya bobotoh dan Aremania kini sudah bisa satu tribun, satu stadion dan berdamai untuk tidak bertengkar dan membuat keributan saat kedua tim berlangsung.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap timnya dan Persija Jakarta, mestinya hari ini bertanding, bisa meniru perdamaian suporter di laga Arema FC kontra Persib Bandung.

Jadwal laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya ditunda karena isu virus corona yang menganjurkan tidak ada kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Link Live Streaming Arema FC vs Persib Bandung.
Link Live Streaming Arema FC vs Persib Bandung. (TRIBUN JABAR)

Laga ini menjadi spesial sebab menimbulkan satu sinyal perdamaian antar suporter kedua tim, Aremania dan bobotoh, yang berseteru sejak lama.

Seperti diketahui, pihak kepolisian telah mengizinkan bobotoh untuk datang langsung ke stadion demi mendukung Maung Bandung.

Keputusan tersebut juga disambut baik oleh Aremania dan bobotoh, meski di satu sisi bobotoh telah memutuskan untuk tidak datang ke Malang.

Mereka ingin menahan diri untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sinyal perdamaian yang ditunjukkan oleh Aremania dan bobotoh menuai reaksi dari banyak pihak, termasuk pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji menilai bahwa langkah yang diambil kedua pihak suporter untuk bersahabat menjadi sebuah pencapaian besar yang patut diapresiasi.

Ini menjadi langkah awal bagi seluruh suporter di Indonesia yang terlibat dalam rivalitas untuk memulai babak baru.

"Ini satu usaha yang luar biasa dan patut diapresiasi," ucap Aji dilansir Bolasport.com dari Surya.

"Saya sendiri juga ingin seluruh suporter bisa hadir di mana saja timnya bermain," kata Aji Santoso pada Jumat (7/3/2020).

Menurut Aji, langkah perdamaian itu sudah seharusnya diikuti oleh seluruh suporter di Indonesia.

Hal itu tak terkecuali berlaku pada suporter Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta, Bonek dan The Jak Mania, yang juga memiliki rivalitas tinggi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, dan para anak asuhnya merayakan gelar Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahakan Persija Jakarta 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020)

Seperti diketahui, Persebaya dan Persija sedianya dijadwalkan bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Namun laga itu harus mengalami penundaan karena adanya kasus positif virus Corona yang menimpa dua warga Depok.

Aji pun berharap supaya dalam pelaksanaan laga tunda nanti Bonek dan The Jak Mania bisa sama-sama datang ke stadion dan mendukung tim kesayangannya.

"Seperti Persija melawan Persebaya, Bonek bisa hadir, begitu juga sebaliknya Jak Mania bisa hadir saat bermain di Surabaya," ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Kalau ini terjadi di seluruh tim dan suporter, maka akan sangat luar biasa, saya sangat mendukung.

"Biarkan rivalitas di atas lapangan saja, setelah itu normal. Bila ini terjadi, maka indah sekali," katanya mengakhiri.

Menurut rencana, laga tunda Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya akan tetap digelar pada Maret 2020.

Robert Optimis Persib Menang

Persib Bandung akan menghadapi lawan tangguh di laga besok.

Minggu (8/3/2020) sore, Maung Bandung bakal dijamu tuan rumah Arema FC.

Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung digelar di Stadion Kanjuruhan.

Ini merupakan laga di pekan kedua Liga 1 2020.

Pelatih Persib, Robert Alberts memprediksi laga kontra Arema FC akan berlangsung sengit.

Hal itu tak terlepas dari modal positif yang didapat kedua tim pada laga pembuka Liga 1 2020, pekan lalu.

Saat itu, Persib menang 3-0 atas Persela Lamongan, sedangkan Arema FC mempermalukan Persikabo 2-0 dalam partai tandang. 

Omid Nazari dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019).
Omid Nazari dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

“Laga menarik akan tersaji besok. Arema dan Persib punya start bagus di pertandingan pertama. Kedua tim ini menunjukkan permainan sepak bola positif. Jadi ini akan sangat menarik, karena kedua tim ingin mendapatkan poin untuk bertahan di papan atas,” katanya dalam konferensi pers menjelang laga, Sabtu 7 Maret 2020 siang, di laman resmi klub. 

Robert menegaskan, timnya tak ingin melihat rekor pertemuan.

Sekalipun Maung Bandung pernah kalah telak di Malang pada musim lalu, pelatih berkebangsaan Belanda itu optimistis anak asuhnya mampu membawa pulang poin dari Jawa Timur.  

“Tim kami punya antusiasme yang tinggi, dan motivasi positif. Kami ingin memainkan sepak bola bagus demi mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya. 

Diving header striker Persib Bandung Wander Luiz dan selebrasi Geoffrey Castillion sukses membawa timnya menang 3-0 atas Persela Lamongan pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). (Foto: Tribunjabar.id/Deni Denaswara)
Diving header striker Persib Bandung Wander Luiz dan selebrasi Geoffrey Castillion sukses membawa timnya menang 3-0 atas Persela Lamongan pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020). (Foto: Tribunjabar.id/Deni Denaswara) (Kolase Tribun Jabar)

“Tapi, kami tak ingin melihat ke belakang. Kami ingin melihat ke depan. Kami bersiap memainkan laga besok. Aremania juga akan membuat atmosfer yang bagus saat mendukung Arema. Itulah yang kami cari. Kami ingin laga yang bagus di lapangan dan fair play sesuai aturan,” kata Robert Alberts. Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Arema FC Shopee Liga 1 Liga 1 2020 Aremania Bobotoh


Loading...