140 ABK Belajar Hidup Mandiri Melalui Perkemahan Di Desa Darma

140 ABK Belajar Hidup Mandiri Melalui Perkemahan Di Desa Darma
Wabup Kuningan HM Ridho Suganda memberi ucapan selamat kepada peserta ABK.
Editor: Admin Teras Kuningan —Sabtu, 7 Maret 2020 08:50 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Sedikitnya 140 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan 42 Pendamping SLB mengikuti Perkemahan Pramuka Luar Biasa dilapangan sepak bola Desa Darma Kuningan selama dua hari (6-7/3/2020). Perkemahan Jumat-Sabtu itu dibuka Wabup HM Ridho Suganda,  dihadiri Kabid PK-LK Disdik Provinsi Jabar, Camat dan Forkopim kecamatan  Darma, Ketua Kwarcab, Ketua PGRI Kab. Kuningan, Kepala SLB dan Dewan Guru, Kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Kec Darma, dan para Kepala Desa se-Kec. Darma.

140 ABK mengikuti perkemahan di lapangan sepak bola desa Darma Kab Kuningan 6-7 Maret 2020.

Kabag  Kesra Setda selaku ketua pelaksana Dian Fenti Asmara, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi ABK fengan tema : "Pramuka Luar Biasa dan Pengembangan kreativitas bagi peserta didik SMA". Targetnya menumbuhkan kembali kesadaran terhadap gerakan Pramuka di Kab Kuningan yang dimulai oleh ABK. Menumbuhkembangkan kreativitas dan kecintaan terhadap rasa kesetiakawanan serta silaturahmi antar siswa, untuk menggali dan memberikan dorongan kepada peserta didik, pendidikan khusus dan layanan khusus agar dapat mengembangkan potensi bakat dan kreativitasnya untuk dikembangkan secara optimal, paparnya.

140 ABK mengikuti perkemahan di lapangan sepak bola desa Darma Kab Kuningan 6-7 Maret 2020.

Perkemahan ini sebagai motivasi bagi ABK mandiri,  berkreasi untuk mewujudkan peserta berkarakter sebagai inspirasi menciptakan prestasi. Wabup H.M Ridho Suganda, SH.,M.Si berharap kepada ABK, agar belajar dengan sungguh-sungguh, perdalam ilmu agama dan patuh dengan orang tua dan guru. Sebagai calon pemimpin bangsa, harus berani dan memiliki mimpi, harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Memiliki asa yang luas, sebab hanya dengan memiliki harapan, seseorang akan maju dan berkembang. Terus berusaha membangun dirinya menjadi individu-individu yang berkualitas, yang mempunyai keunggulan kompetitif dan komparatif. Pemerintah kab Kuningan tidak membeda-bedakan pelayanan baik terhadap masyarakat umum dengan masyarakat berkebutuhan khusus, tegas Ridho.

 

(H WAWAN JR)

140 ABK Belajar Hidup Mandiri Melalui Perkemahan Di Desa Darma Kuningan


Loading...