Tiga Kapal Persiar Asing Batal Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang Kabupaten Buleleng, Karena Wabah Virus Korona

Tiga Kapal Persiar Asing Batal Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang Kabupaten Buleleng, Karena Wabah Virus Korona
( iNews.id/Aris Wiyanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 6 Maret 2020 14:13 WIB

Terasjabar.id – Tiga kapal pesiar asing batal bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang Kabupaten Buleleng, Bali. Pembatalan itu disebut terkait pencegahan masuknya virus korona ke Pulau Dewata.

Tiga kapal pesiar yang rencananya akan bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang yaitu kapal pesiar Cristal Sirenty, Sea Born Encore, dan Win Spirit.

“Pembatalan tiga kapal pesiar tersebut disampaikan pihak agen ke semua pelabuhan yang disinggahi,” kata General Manager PT Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso, Jumat (6/3/2020).

Bukan hanya batal merapat di Pelabuhan Celukan Bawang saja, ketiga kapal pesiar itu juga membatalkan rencana bersandar di sejumlah pelabuhan yang dituju seperti di Labuanbajo, Lombok, Semarang, dan Pelabuhan Benoa yang juda berada di Bali.

Rio mengatakan, menurut agen ketiga kapal itu, batalnya ketiga kapal itu bersandar di Indonesia karena isu virus korona.

Meskipun ketiganya sudah langganan merapat di Pelabuhan Celukan Bawang, namun kekhawatiran itu tetap ada.

Ketiga kapal pesiar itu menurut rencana merapat Pelabuhan Celukan Bawang antara pertengahan Maret hingga awal April. Tiap singgah ke Bali, kapal pesiar itu membawa sekitar 4.500 hingga 6.000 orang wisatawan mancanegara. Disadur dari iNews.id

Tiga Kapal Pesiar Asing Pelabuhan Celukan Bawang Kabupaten Buleleng Virus Korona Wabah Virus Korona


Loading...