Kasus Penganiayaan Sopir di Kabupaten Dogiyai, 5 Anggota Polsek Kamu Ditahan

Kasus Penganiayaan Sopir di Kabupaten Dogiyai, 5 Anggota Polsek Kamu Ditahan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 5 Maret 2020 08:38 WIB

Terasjabar.id – Polres Nabire menahan lima anggota Polsek Kamu yang menyaksikan penganiayaan sopir hingga tewas di Kabupaten Dogiyai, Papua. Kelimanya dianggap lalai hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Kelima anggota Polsek Kamu yang ditahan itu yakni Ipda AR, Aipda S, Aipda AS, Bripka JAS dan Bripda FAP.

"Pemeriksaan terhadap lima personel Polsek Kamu tersebut merupakan anggota yang mendatangi TKP kejadian kasus kecelakaan lalu lintas yang berujung terjadinya tindak pidana pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Yus Yunus (26) terjadi pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2020 di Kampung Ekimani, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, Rabu (4/3/2020).

Dia menerangkan, pemeriksaan terhadap lima anggota yang mendatangi lokasi kejadian, merupakan merupakan bukti bahwa Polda Papua serius dalam penanganan kasus yang terjadi di Kabupaten Dogiyai.

Menurutnya, pemeriksaan dan penahanan terhadap kelima anggota tersebut lantaran ada unsur dugaan lalai dalam penanganan awal sehingga terjadinya penganiayaan yang mengakibatkan adanya korban jiwa.

"Kelima personel tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Seksi Propam Polres Nabire kemudian dilakukan penahanan selama 21 hari di rumah tahanan Sie Propam Polres Nabire," ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelima anggota yang diduga lalai, anggota Satuan Reskrim Polres Nabire hingga kini masih mencari para pelaku pengeroyokan.

"Anggota di lapangan juga telah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengungkap fakta sebenarnya. Para pelaku penganiayaan saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggota kami dilapangan,” ujar Kamal.

Pengeroyokan yang menewaskan korban itu terjadi di Jalan Trans Nabire-Enarotali Kabupaten Dogiyai, Papua pada Minggu (23/2/2020) lalu.

Korban yang sedang mengendarai truk dituduh menabrak seorang warga dan hewan ternak babi hingga tewas. Warga yang geram memaksa korban turun dari truknya dan memukuli korban bertubi-tubi hingga tewas.
Foto korban yang tewas di pinggir jalan beredar viral di media sosial. Disadur dari iNews.id

Penganiayaan Sopir Polsek Nabire 5 Pelaku Kabupaten Dogiyai Papua


Loading...