Klub-klub Liga Inggris yang Pernah Tertarik Bagus Kahfi

Klub-klub Liga Inggris yang Pernah Tertarik Bagus Kahfi
Bolasport.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 4 Maret 2020 18:51 WIB

Terasjabar.id -- Pesona penyerang Timnas Indonesia U-19Amiruddin Bagus Kahfi rupanya pernah memikat klub-klub Liga Inggris.

Penampilan Bagus Kahfi makin cemerlang pada tahun kedua mengikuti proyek Garuda Select. Striker 18 tahun itu sudah mencetak 16 gol dari delapan laga yang sudah dilakoni.

Bagus Kahfi rata-rata mencetak dua gol dalam satu laga. Rataan gol itu menunjukkan pemain milik Barito Putera itu adalah penyerang dengan naluri gol tinggi.

Bakat besar yang dimiliki Bagus Kahfi pun sudah tercium oleh klub Inggris, Queens Park Rangers di tahun pertama proyek Garuda Select. Tim yang dimiliki oleh pengusaha asal Malaysia, mengundang pemain muda itu dan tiga penggawa Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani tes selama sepekan.

Bagus Kahfi saat mendapat motivasi dari Jamie Vardy. (Bagus Kahfi saat mendapat motivasi dari Jamie Vardy. (Dok. Instagram @baguskahfiii)

Selain Bagus Kahfi, tiga pemain lain yang terpilih adalah Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Fajar Fathurrahman. Kesempatan trial itu diberikan pada 26 April 2019.

QPR memberikan kesempatan trial kepada Bagus Kahfi dkk yang bermain apik di laga uji coba. Garuda Select yang dibesut Dennis Wise menang telak 4-1 atas QPR.

Selain QPR, klub asal London lainnya, Arsenal juga pernah terpincut dengan kemampuan yang dimiliki penyerang kelahiran Magelang, Jawa Tengah, tersebut.


Hal itu diketahui dari informasi yang diberikan perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso setelah berbincang dengan pelatih Arsenal U-16, Per Mertesacker. Bahkan, disebutkan Mirwan, pelatih Arsenal itu tertarik merekrut Bagus Kahfi yang disebut punya kemampuan di atas rata-rata.

Namun, niat itu tidak bisa diwujudkan karena Bagus Kahfi berasal dari Indonesia, negara dengan peringkat FIFA di luar 100 besar. Hal ini membuat perekrutan Bagus Kahfi sulit terwujud karena ketatnya regulasi di Liga Inggris.

Setiap pemain yang timnasnya di bawah peringkat 50 FIFA memang hampir mustahil bisa bermain di Inggris. Salah satu cara yang bisa dilakukan tanpa melihat ranking FIFA yakni melalui jalur Exception Panel.

Syaratnya pemain tersebut harus mau digaji tidak lebih tinggi dari gaji pemain asal Inggris tertinggi di klub yang merekrutnya.

Bagus Kahfi saat ini tengah terkapar akibat cedera patah pergelangan kaki kiri. Cedera itu dialami pemain bernomor punggung 20 saat Garuda Select bermain imbang 2-2 lawan Reading U-18, Selasa (3/3) waktu setempat.

Cedera itu diperkirakan bakal membuat Bagus Kahfi absen dalam waktu lama sesuai hasil tes Magnetic Resonance Imaging (MRI). Bagus Kahfi akan menjalani operasi yang dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik di Inggris pada Kamis (5/3). (jal/bac/CNNIndonesia)

Timnas Indonenesia Garuda Select Bagus Kahfi Liga Inggris


Loading...