Gara-gara Virus Corona, Pabrik Kamera iPhone LG Innotek Tutup

Gara-gara Virus Corona, Pabrik Kamera iPhone LG Innotek Tutup
Bocoran desain iPhone 12. Kredit: Phone Arena
Editor: Admin Teras Techno —Selasa, 3 Maret 2020 18:04 WIB

Terasjabar.id -  Pemasok modul kamera iPhone, LG Innotek, telah menutup salah satu pabriknya setelah seorang pekerja dinyatakan positif terkena virus corona.

Terletak di Gumi, Korea Selatan, pabrik ini dekat dengan Daegu, di mana sebagian besar kasus virus corona Korea Selatan telah dikonfirmasi.

Seorang pejabat perusahaan menyatakan bahwa pabrik itu akan ditutup pada hari Senin, 2 Maret 2020, untuk disinfeksi. Laporan itu juga menyebutkan bahwa Samsung terpaksa menutup salah satu pabriknya di Gumi karena seorang pekerja yang tertular virus itu, demikian dikutip Mac Rumors, baru-baru ini.

LG Innotek adalah pemasok penting bagi Apple, dan masih dipertanyakan apakah pabrik akan dibuka kembali pada hari Selasa, 3 Maret 2020. Jika penutupan pabrik singkat, itu kemungkinan tidak akan ada dampak besar pada produksi ‌iPhone‌.

Hanya beberapa hari yang lalu, CEO Apple Tim Cook melakukan wawancara dengan Fox Business di mana ia menyatakan optimisme tentang hal-hal yang kembali normal.

Mengenai Cina, Cook mengatakan "saya merasa bahwa Cina mengendalikan virus corona." Apple bahkan telah mulai mengirimkan paket perawatan kepada mereka yang terkena dampak di Provinsi Hubei dan Wenzhou di Cina.

(Tempo.co)

Gara-gara Virus Corona Pabrik Kamera iPhone LG Innotek Tutup


Loading...