18 Warga Kota Bekasi Terpantau Virus Corona

18 Warga Kota Bekasi Terpantau Virus Corona
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebutkan, ada belasan warganya terpantau dalam pengawasan yang diduga suspect virus Corona. Ilustrasi/SINDOnews
Editor: Admin Hot News —Selasa, 3 Maret 2020 16:14 WIB

Terasjabar.id -  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyebutkan, ada belasan warganya terpantau dalam pengawasan yang diduga suspect virus Corona. Sebab, belasan orang itu mirip dengan sindrom pernapasan akut parah yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.

”Ada 18 warga yang menjadi perhatian dan dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (3/3/2020). Menurut dia, 18 warga itu tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Sejauh ini, kata Wali Kota, Dinkes Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Sulianti dan rumah sakit lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu itu.


”Sudah ada yang dicek beberapa orang dan negatif juga, nah 18 sisanya itu masih dalam pengawasan,” katanya.

Saat ini, kata dia, pemerintah setempat telah bekerja sama dengan unsur tiga pilar jika kemungkinan adanya penindakan jika diperlukan.  Untuk itu, Rahmat mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi persoalan wabah virus Corona.

”Sebenarnya tidak perlu khawatir, kita hidup bersih kita melakukan upaya-upaya kepada masyarakat,” tutupnya.
(Sindonews.com)

18 Warga Kota Bekasi Terpantau Virus Corona


Loading...