Liga Indonesia Geoffrey Castillion Merinding karena Gemuruh Bobotoh, Beda Dengan Liga Islandia

Liga Indonesia Geoffrey Castillion Merinding karena Gemuruh Bobotoh, Beda Dengan Liga Islandia
(Jabar Ekspres Online : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 3 Maret 2020 11:06 WIB

Terasjabar.id - Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion berhasil membuktikan dirinya dengan mencetak satu gol di laga perdananya liga 1 2020 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020) malam.

Castillion yang baru pertama kali merasakan liga di Indonesia sudah menunjukkan kemampuan sebagai stiker yang haus gol.

Gol pemecah kebuntuan Castillion pada menit ke 38 berawal dari Wander Luiz berduel dengan bek Persela Lamongan nomor punggung 28 yaitu Jasmin Mecinovic.

Dengan skill Wander membalikkan badan diluar kotak pinalti lawan, namun bek persela Mecinovic menempel ketat pergerakan Wander, bola yang digiring Wander terlihat terkena sentuhan Mecinovic.

Insting seorang stiker Castillion saat melakukan penetrasi pergerakan tanpa bola ke kotak pinalti lawan. Bola yang terkena bek Mecinovic mengerah ke Castillion. Tanpa kontrol bola, insting tajam seorang stiker, lalau Castillion melakukan tembakan dan bola mengarah ke pojok kanan gawang Persela yang tak bisa dibendung oleh kiper Reky Rahayu.

Gemuruh teriakan "Gol" saat Castillion berhasil cetak gol, dari teriakan suporter terdengar sangat kencang. 25 ribu tercatat bobotoh memenuhi stadio Si Jalak Harupat pada laga perdana Persib di liga 1 2020 kala itu.

Castillion seusai laga mengaku gemuruh teriakan suporter Persib pada laga melawan Persela memberikan energi positif dan pemain bermain semangat.

Selama 90 menit, bobotoh tak hentinya memberikan dukungan kepada pemain Persib Bandung.

Ia pun membandingkan saat dirinya terakhir bermain di klub liga Islandia.

Menurutnya liga di Indonesia sangat bagus untuk hal atmosfer suporter yang sangat tinggi dibandingkan dengan liga di Islandia.

"Ini berbeda dengan di Islandia karena di Islandia tidak banyak orang di negara tersebut. Tapi di sini ada banyak suporter, saya pikir ini bagus, atmosfernya begitu bagus. Kami bisa mendapat energi tambahan dari dukungan seperti itu, saya suka itu," ujar Castillion.

Castillion pun semakin merasa nyaman bermain di Persib Bandung. Baginya kemenangan di awal liga menjadi modal bagi Persib untuk terus mendapatkan tiga poin lagi dilaga berikutnya.

"Bagus karena kami memenangi pertandingan. Kini kami sanggup mengawali liga dengan hasil yang bagus. Skor 3-0 saya pikir kami boleh merasa bangga hari ini," ujarnya. Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Geoffrey Castillion Shopee Liga 1 Liga 1 2020 Bobotoh


Loading...