Seri Pertama MotoGP di Sirkuit Losail Dibatalkan, Keputusan ini Karena Wabah Virus Korona

Seri Pertama MotoGP di Sirkuit Losail Dibatalkan, Keputusan ini Karena Wabah Virus Korona
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 2 Maret 2020 09:56 WIB

Terasjabar.id – Seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/3/2020) resmi dibatalkan. Keputusan ini diambil karena meningkatnya ancaman wabah virus korona.

Dorna selaku pengelola kompetisi MotoGP beserta Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Asosiasi Tim Balap sepakat mengambil langkah ini. Qatar sendiri telah membatasi jumlah penerbangan dari Italia, negara yang saat ini sudah terjangkit virus korona.

“Dengan sangat menyesal, FIM, IRTA, dan Dorna mengumumkan pembatalan semua sesi kelas MotoGP di Grand Prix Qatar, termasuk balapan. Semua penumpang yang tiba di Doha, Qatar, dari Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa ke karantina selama minimal 14 hari,” tulis pernyataan resmi FIM dikutip dari Crash.

“Italia jelas memainkan peran vital dalam olahraga ini dan di kelas MotoGP. Dengan demikian, ini keputusan yang telah diambil untuk membatalkan kompetisi kelas utama,” lanjut pernyataan tersebut.

Italia sendiri memiliki sejumlah pembalap yang siap bersaing di MotoGP musim ini. Selain Valentino Rossi, ada Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, serta Franco Morbidelli.

Meski demikian, balapan di kelas Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup akan tetap berlangsung sesuai jadwal. Sebab semua pembalap dan kru sudah berada di Qatar sejak beberapa hari lalu untuk menyelesaikan tes pramusim.

Bukan hanya GP Qatar, seri berikutnya di Thailand terancam ditunda karena masalah serupa. Awalnya balapan di Sirkuit Buriram dijadwalkan berlangsung pada 22 Maret 2020. Namun kabarnya, GP Thailand bakal digeser ke akhir musim. Disadur dari iNews.id

MotoGP MotoGP 2020 Sirkuit Losail Qatar Virus Korona


Loading...