Produsen Mobil India Mulai Merasakan Dampak Wabah Virus Korona, Krisis Pasokan Suku Cadang

Produsen Mobil India Mulai Merasakan Dampak Wabah Virus Korona, Krisis Pasokan Suku Cadang
(Foto: Livemint)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 2 Maret 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id - Produsen mobil India mulai merasakan dampak wabah virus korona (covid-19) di China. Mereka melaporkan mengalami krisis pasokan suku cadang.

"Memasuki bulan Maret, kami mengantisipasi tantangan pada pasokan suku cadang yang berlanjut selama beberapa minggu lagi, sebelum kami kembali ke keadaan normal," ujar Kepala Penjualan dan Pemasaran di Divisi Otomotif Mahindra & Mahindra Ltd (M&M), Veejay Ram Nakra dalam siaran persnya, seperti dilansir dari Reuters, Senin (2/3/2020).

Hal senada disampaikan Tata Motors. Mereka mengatakan perusahaan telah dihantam gangguan pasokan karena wabah virus korona di China. Kini, mereka sedang bekerja mengurangi dampak dari situasi tersebut.

Tidak hanya itu, penjualan kendaraan di Negeri Bollywood pada Februari juga turun dibandingkan tahun lalu. Berapa persen penurunannya?

M&M mengatakan penjualan domestik turun 42 persen. Tata Motors melaporkan penurunan 34 persen. Sementara Maruti Suzuki mengatakan total penjualan domestik turun 1,6 persen pada Februari dari tahun lalu. Disadur dari iNews.id

Produsen Mobil India Wabah Virus Korona Krisis Pasokan Suku Cadang


Loading...