Bocah Kelas VI SDN Patrang 1 Hilang Tenggelam Terbawa Arus di Sungai Bedadung

Bocah Kelas VI SDN Patrang 1 Hilang Tenggelam Terbawa Arus di Sungai Bedadung
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 2 Maret 2020 07:59 WIB

Terasjabar.id – Khoirul Anam (12) bocah kelas VI SDN Patrang 1 hanyut di Sungai Bedadung, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Korban yang merupakan warga Jalan Srikoyo hilang tenggelam terbawa arus saat main air dan mandi di sungai tersebut, Minggu (1/3/2020).

"Korban bersama dua temannya mandi di pinggir Sungai Bedadung. Kemudian korban bergeser ke tengah dan terseret arus hingga tenggelam," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Jember Rudi Prahara, Minggu (1/3/2020).

Menurutnya, kedua rekan korban coba menyelamatkan namun tak mampu menolongnya. Mereka kemudia melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar yang diteruskan ke petugas Polsek dan Basarnas Jember.

"Setelah mendapat informasi, kami langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari dan menyisir lokasi korban hilang," katanya.


Dalam proses pencarian, tim dibagi menjadi 3 SRU dengan area pencarian tiap menyisir sekitar tempat tenggelam korban dibantu manuver LCR.

"Kemudian SRU 2 dan SRU 3 memakai perahu rafting menyisir ke hilir sungai hingga cek point 1 di Jembatan Kafe Kolong menuju cek point 2 di Jembatan Semanggi dan terus ke cek point 3 di Jembatan Gladak Kembar," katanya.

Pencarian korban hanyut di Sungai Bedadung ini melibatkan Pos SAR Jember, Polsek Patrang, Koramil Patrang, BPBD Jember, SAR OPA, PAM Unej, Jumerto Rafting, Biting Rescue, PMI Jember dan warga sekitar.

"Hingga sore hari, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban yang tenggelam di Sungai Bedadung sehingga pencarian korban akan dilanjutkan pada Senin (2/3) pagi," katanya. Disadur dari iNews.id

Khoirul Anam Bocah SD Tenggelam Sungai Bedadung Kabuoaten Jember


Loading...