Tujuh Rumah di Dukuh Tagar Kabupaten Pemalang Ludes Terbakar, ini yang Menjadi Penyebabnya !!

Tujuh Rumah di Dukuh Tagar Kabupaten Pemalang Ludes Terbakar, ini yang Menjadi Penyebabnya !!
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 1 Maret 2020 14:00 WIB

Terasjabar.id - Tujuh rumah di Dukuh Tlagar RT 9/RW 3 Desa Tlagasan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang ludes terbakar, Minggu (1/3/2020). Penyebabnya diduga dari aktivitas salah satu penghuni yang mengeringkan jagung hasil panen di atas tungku.

Dari informasi di lapangan, kebakaran bermula ketika salah satu warga mengeringkan jagung hasil panen di dapurnya dengan cara dipanggang di atas tungku. Cara itu dipilih karena saat ini musim hujan.

Ketika sedang memanggang jagung, pemilik rumah pergi. Api di tungku diduga menyambar kulit jagung yang kemudian membesar. Api lalu merembet ke bagian lain hingga rumah tetangga. Akibatnya, tak kurang dari tujuh rumah ludes terbakar. Masing-masing milik Wahyani, Muhardi, Aeni, Dikron, Mabrub, Masof, dan Yasip. Adapun rumah lain yang terdampak adalah milik Hadi, Sudin, Casno, Rojak dan Tarno.

Tidak ada korban dalam kebakaran ini, tapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan, uang tunai sebesar Rp50 juta yang akan digunakan untuk membangun rumah juga ikut hangus terbakar.

Kepala Desa Tlagasana M Ridwan mengatakan, dia langsung melaporkan kejadian itu ke kecamatan tak lama setelah kebakaran. Dia juga ikut memadamkan api bersama warga.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Desa Tlagasana untuk menjadi ini sebagai pelajar. Ketika meninggalkan rumah harus dipastikan dapur dalam keadaan benar-benar tidak ada api yang menyala," kata Ridwan, Minggu (1/3/2020). Disadur dari iNews.id

Kebakaran Tujuh Rumah di Dukun Tiagar Kabupaten Pemalang Jagung


Loading...