Liverpool Mengalami Kekalahan Pertama di Premier League Oleh Watford, ini yang Dikatakan Jurgen Klopp

Liverpool Mengalami Kekalahan Pertama di Premier League Oleh Watford, ini yang Dikatakan Jurgen Klopp
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 1 Maret 2020 09:01 WIB

Terasjabar.id – Liverpool secara mengejutkan kalah 0-3 dari Watford pada pekan ke-28 di Vicarage Road Stadium, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi The Reds pada Premier League musim ini.

Pemain Watford Ismaila Sarr menjadi mimpi buruk bagi Liverpool, usai mencetak dua gol dalam waktu dekat, yakni pada menit ke-54 dan 60. Sedangkan Troy Deeney menorehkan gol pada menit ke-72.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya tidak menampilkan permainan yang memuaskan. Namun, dia justru sedikit lega karena kini tak perlu mengkhawatirkan rekor invicible, alias tidak pernah kalah.

“Saya tidak terlalu kecewa, karena kami bisa memecahkan rekor, bukan karena menginginkannya. Kami memecahkan rekor, karena bisa fokus 100 persen pada setiap langkah,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

“Pada laga ini, kami tidak cukup bagus. Terkadang kami akan kalah dan tahu bakal terjadi. Saya tidak terlalu mempedulikan rekor, sehingga sekarang kami bisa bermain dengan bebas,” ujarnya.

Meski kalah, Liverpool masih tetap berada di puncak klasemen dengan poin 79. Mereka masih unggul 22 poin dari Manchester City yang menghuni peringkat runner-up.

Juru taktik asal Jerman itu mengakui kekalahan 0-3 cukup mengejutkan. Dia pun tak ragu memuji performa Watford yang mencengangkan. Mereka dinilai bisa memaksimalkan kondisi Liverpool yang tidak bermain optimal.

“Rasanya skor 0-3 sedikit kasar, namun kami harus memberikan selamat kepada Watford. Mereka layak mendapatkannya. Kami tidak bermain seperti seharusnya, sedangkan Watford tampil sesuai keinginan,” tutur Klopp.

SUSUNAN PEMAIN  
WATFORD (4-2-3-1) 
 
Foster; Femenia, Kabasele, Cathcart, Masina; Hughes, Capoue; Sarr (Pussetto 82), Doucoure (Chalobah 89), Deulofeu (Pereyra 37); Deeney  
Pelatih: Nigel Pearson

LIVERPOOL (4-3-3)  
Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Origi 65), Tavares, Wijnaldum (Lallana 61); Salah, Firmino (Minamino 79), Mane  
Pelatih: Juergen Klopp

Disadur dari iNews.id

Watford Liverpool Premier League Jurgen Klopp


Loading...