Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta Utara, Polisi Buru Pemilik Gudang

Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta Utara, Polisi Buru Pemilik Gudang
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara).
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 29 Februari 2020 10:28 WIB

Terasjabar.id -  Polda Metro Jaya menggerebek pabrik masker ilegal di gudang PT Unotech Mega Persada di kawasan Pergudangan Central Cakung Blok I/11, Jalan Raya Cakung Cilincing Km 3, Jakarta Utara, Jumat (28/2/2020). Dari penggerebekan itu, polisi menyita 30.000 masker yang siap diedarkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi juga menyita mesin pembuat masker hingga gudang yang dijadikan tempat produksi. Selain itu polisi juga menangkap 10 pelaku di lokasi penggerebekan.

"Kita berhasil mengamankan 10 orang di sini pegawainya. Mulai dari penanggung jawab sampai sopir," ujar di lokasi penggerebekan.

Dia menuturkan, saat ini pemilik gudang belum tertangkap dan masih diburu. "Pemiliknya orang sini tapi masih di luar negeri," ucapnya.

Menurutnya, pengembangan terhadap kasus tersebut masih dilakukan. Dia memastikan masker yang dibuat pelaku palsu dan tidak sesuai standar kesehatan. Padahal, pembuatan masker harus sesuai dengan standar ketentuan yang berlaku.

"Aturan untuk masker seperti ini harusnya ada antivirus di tengah-tengahnya, tapi ini enggak ada sama sekali antipelindungnya," ucapnya.

 

(Inews.id)

Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Jakarta Utara Polisi Buru Pemilik Gudang


Loading...