Bima Sakti Puas Lihat Rapor Pemain Timnas U-16 di TC Yogyakarta

Bima Sakti Puas Lihat Rapor Pemain Timnas U-16 di TC Yogyakarta
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 29 Februari 2020 08:29 WIB

Terasjabar.id -  Timnas Indonesia U-16 mengakhiri kegiatan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Hal tersebut telah mereka lakukan dari 16-28 Februari 2020.

Dilasnir dari Inews.id, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengaku puas melihat rapor para pemainnya. Terakhir skuat Garuda Asia imbang 1-1 melawan PSS Sleman U-16, Jumat (28/2/2020) kemarin.

“Selama pemusatan latihan dan dua kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak. Di antaranya pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan,” kata Bima dalam rilis PSSI.

Tak hanya soal mendobrak pertahanan lawan, dia juga puas dengan lini belakang yang semakin solid. Menurutnya transisi dari menyerang ke bertahan sudah berjalan sangat baik.

Kini para pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing. Namun Bima tetap memberikan pekerjaan rumah untuk skuatnya.

“Catatannya, mereka harus tetap jaga kondisi saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih kami genjot kembali nantinya,” ucap Bima.

TC berikutnya akan digelar di Bekasi pada 9 Maret mendatang. Timnas U-16 terus dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020.

Bima Sakti Puas Lihat Rapor Pemain Timnas U-16 di TC Yogyakarta


Loading...