Perampok Bersenjata Api Gasak 4 Kg Perhiasan di Toko Emas Jakarta Barat

Perampok Bersenjata Api Gasak 4 Kg Perhiasan di Toko Emas Jakarta Barat
Toko emas di Pasar Pecah Kulit, Taman Sari, Jakarta Barat yang dirampok Jumat (28/2/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 29 Februari 2020 07:32 WIB

Terasjabar.id -  Perampokan terjadi di sebuah toko emas di Pasar Pecah Kulit, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020). Satu orang tertembak dalam peristiwa itu.

Dikutip dari Inews.id, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Perampok yang membawa senjata api berhasil menggasak perhiasan emas dengan berat sekitar empat kilogram.

Yusri menjelaskan perampokan itu berawal dari seseorang berjaket dan mengenakan helm tertutup mendatangi toko emas Cantik di pasar itu. Pelaku juga diketahui membawa sebuah kursi plastik merah. Dia diterima dua pegawai toko yang mengira pelaku akan berbelanja emas.

"Pelaku kemudian mengeluarkan senjata api dan menembakkannya hingga mengenai lampu toko," ujar Yusri melalui keterangan tertulis.

Pelaku yang berusaha kabur menggunakan sepeda motor dihalangi oleh petugas keamanan dan petugas kebersihan PD Pasar Jaya. Merasa terdesak, pelaku menembak sekali lagi dan mengenai kaki petugas sampah.

Polisi kini sudah berada di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah dihitung, pelaku diketahui menggasak empat kilogram perhiasan emas.

Sementara itu petugas kebersihan yang terkena tembakan di kaki langsung dilarikan ke Rumah Sakit Husada. Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti selongsong peluru, patahan gagang senjata api jenis revolver, dan kursi plastik merah yang dibawa pelaku.

"Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa CCTV di lokasi," kata Yusri.

Perampok Bersenjata Api Gasak 4 Kg Perhiasan di Toko Emas Jakarta Barat


Loading...