Cerita Ayah Kandung Membawa Jenazah Delis Menggunakan Motor Sejauh 3 Kilometer dari Lokasi Pembunuhan

Cerita Ayah Kandung Membawa Jenazah Delis Menggunakan Motor Sejauh 3 Kilometer dari Lokasi Pembunuhan
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 28 Februari 2020 15:41 WIB

Terasjabar.id - BR (45) membuang jasad putrinya, Delis Sulistina (13), di gorong-gorong depan SMPN 6 Tasikmalaya. Sebelum dibuang ke gorong-gorong, jasad Delis dibawa menggunakan motor sejauh tiga kilometer dari lokasi pembunuhan.

Rumah kosong di Jalan Laswi, Kota Tasikmalaya, menjadi saksi bisu aksi bengis BR menghabisi nyawa Delis. BR mencekik mati Delis menggunakan tangan lantaran kesal dimintai uang Rp 400 untuk studi tur ke Bandung.

Usai membunuh Delis di rumah kosong itu, BR sempat kembali bekerja di rumah makan yang hanya berjarak 100 meter saja dari lokasi. Setelah bekerja, BR bergegas mengevakuasi jasad putrinya dari rumah kosong itu.

BR membonceng jasad Delis menggunakan sepeda motor. Agar tak jatuh, ia mengikat tangan Delis menggunakan kabel. BR lalu membawa jasad Delis menuju SMPN 6 Tasikmalaya yang berjarak tiga kilometer.

"Saya langsung memasukkannya ke gorong-gorong depan sekolahnya," ujar BR kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).Setibanya di depan sekolah, ia melihat saluran air dan kebetulan arusnya cukup deras. Saat itu Tasikmalaya diguyur hujan deras. BR langsung berpikir membuang mayat putrinya itu ke gorong-gorong.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto waktu yang diperlukan dari lokasi pembunuhan ke sekolah itu sekitar 10 menit jaraknya sekitar tiga kilometer dari rumah kosong.

"Tangan korban diikat menggunakan kabel televisi, seolah ayah memboncengkan anak pada umumnya. Kondisi malam itu hujan deras dan sepi. Ia sengaja membuang jasad Delis ke gorong-gorong agar dikira kecelakaan," tutur Anom.

Mayat Delis dimasukkan ke gorong-gorong sedalam 2 meter, kakinya yang pertama kali dipaksa masuk. Hal itu dilakukan pelaku agar tak terlihat disengaja dan terkesan terbawa arus aliran air yang cukup deras.Anom mengungkapkan diameter gorong-gorong itu cukup kecil. BR memaksakan tubuh Delis masuk ke gorong-gorong menggunakan tangannya.

Empat hari kemudian atau Senin (27/1), mayat Delis ditemukan warga di gorong-gorong depan SMPN 6 Tasikmalaya. Korban ditemukan ketika penjaga sekolah dan warga menggali bagian tengah gorong-gorong, karena sejak beberapa terakhir aliran air mampet. Disadur dari Detik.com

Delis Sulistina Tewas di Gorong - Gorong SMP N 6 Tasikmalaya Pembunuhan Bapak Kandung


Loading...