Bocah Perempuan Berusia Tiga Tahun Meninggal Tenggelam di Waterboom Mandai, Orang Tua Diduga Lalai

Bocah Perempuan Berusia Tiga Tahun Meninggal Tenggelam di Waterboom Mandai, Orang Tua Diduga Lalai
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 28 Februari 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Bocah perempuan berusia tiga tahun di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), tenggelam di kolam wisata Grand Waterboom Mandai. Korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di dasar kolam dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Petugas tempat wisata yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pertolongan pertama kepada korban atas nama Dieanha Indhie Ardiansya, warga Tallo, Kota Makassar.

Asisten Manajer Grand Waterboom Mandai, Bachtiar mengatakan, kejadian bermula saat bocah tersebut bersama orang tuanya bermain air di kolam. Namun diduga karena lepas dari pengawasan orang tua, Dieanha masuk ke kolam arus dan terpelest di sana.

"Mungkin karena terlepas pengawasan dari orang tua, sehingga dia masuk ke dalam kolam arus," kata dia kepada wartawan di Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (28/2/2020).

Ketika itu tidak ada yang melihat insiden pastinya, namun korban ditemukan sejumlah pengunjung dalam kondisi tenggelam. Pengawas kolam renang dan pengunjung langsung berupaya menolongnya.

"Kurang lebih korban terseret arus hingga 10 meter," ujar dia.

Dia mengatakan, kedalaman kolam arus berskira 90 - 100 sentimeter atau sekitar tinggi badan korban yang baru berusia tiga tahun. Pengelola Grand Waterboom menyebut, sudah mengimbau pengunjung anak-anak di bawah lima tahun harus memakai pelampung.

Bila tidak menggunakan pelampung, pengelola langsung menegurnya dan meminta pengunjung menjauhkan si anak dari kolam. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Kalau kasus ini, si anak tidak bermain di kolam. Hanya karena terlepas pengawasan orang tua, dia terjatuh di depan gezebo tempat keluarganya beristirahat," katanya. Disadur dari iNews.id

Bocah Perempuan Berusia Tiga Tahun Kolam Wisata Grand Waterboom Kabupaten Maros Sulawesi Selatan


Loading...