PSM Makassar Targetkan Juara Liga 1 2020, Ini Skuadnya

PSM Makassar Targetkan Juara Liga 1 2020, Ini Skuadnya
ANTARA/Abriawan Abhe
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 28 Februari 2020 11:27 WIB

Terasjabar.id -  PSM Makassar menargetkan untuk bisa merebut gelar juara Liga 1 musim 2020. Ketua Eksekutif PSM, Munafri Arifuddin, mengatakan bahwa pelatih Bojan Hodak diharapkan mampu mewujudkan target itu.

Untuk itu, Hodak dituntut mampu melihat apa yang menjadi kekurangan tim dan tetap menjaga kekompakan antarpemain. “Paling penting jaga kekompakan tim tetap main fight,” kata Munafri saat launching skuad PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis malam, 27 Februari 2020.

Menurutnya, musim ini para pemain harus siap tempur dalam lapangan dan kondisi apapun. Apalagi PSM Makassar juga harus membagi konsentrasi dengan keikutsertaan di Piala AFC dan Piala Indonesia. “Tahun ini kita mau juara, kalau Piala AFC sampai semifinal, tahun ini harus lebih baik dari itu,” tutur Munafri.  

Menurut dia, tahun ini tim relatif lebih padu karena dibangun lebih awal. Pemain yang kurang sudah diganti dengan pemain baru, ada tenaga muda yang relatif lebih kuat dan memiliki semangat tinggi. “Dibandingkan tahun lalu, pemain kita lebih baik tahun ini ada tenaga muda memiliki kekuatan dan semangat,” kata dia.

Adapun pemain PSM Makassar musim ini di posisi kiper adalah Miswar Saputra, Syaiful, dan Hilman. Kemudian diposisi bek ada Hussein El Dor, Zulkifli Syukur, Dedi Gusmawan, Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Wasyiat Hasbullah, dan Leo Guntara. Kemudian di jajaran gelandang ada Roni Beroperay, Serif Hasic, Ahmad Agung, Aji Kurniawan, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Bayu Gatra, Willjan Pluim. Adapun pemain di posisi penyerang adalah Osas Saha, Ferdinand Sinaga, dan Giancarlo Lopes.

Munafri juga meminta dukungan kepada seluruh pecinta dan suporter PSM Makassar. Menurutnya,tim tak bakal memiliki kekuatan atau semangat bermain tanpa ada dukungan dari kelompok suporter. “Kami tak mungkin ada apa-apa tanpa dukungan suporter. Dengan kebersamaan kita akan semakin kuat.”

(Tempo.co)

PSM Makassar Targetkan Juara Liga 1 2020 Ini Skuadnya


Loading...