Ridho : Musuh Kita Yang Paling Mengancam Adalah Korupsi

 Ridho : Musuh Kita Yang Paling Mengancam Adalah Korupsi
Musyawarah Nasional (Munas) I LSM Penjara di Aula Permata Kuningan, Kamis (27/2/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Jumat, 28 Februari 2020 09:29 WIB

Terasjabar.id - Musuh kita bukan agama lain, bukan suku lain, bukan orang-orang disekitar kita, tapi musuh sebenarnya dan paling mengancam adalah korupsi," ungkap Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-I LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) Indonesia, di Aula Wisma Permata Kuningan, Kamis (27/02/2020).

Munas  bertema "Dengan Pemantauan, Pengawasan Yang Tepat dan Cermat, Kita Ciptakan Negeri Ini Bersih Tanpa Korupsi". Nampak  hadir Kepala Kesbangpol Jabar diwakili Dr.Kamarul Bahri, M.Pd, Perwakilan dari Dandim 0615/Kuningan, Polres dan Kejaksaan Negeri Kuningan.

Wabup HM Ridho Suganda yang lebih akrab  dipanggil Edo ini, mengatakan, LSM Penjara yang memilki tugas sebagai kontrol sosial dalam hal kinerja aparatur pemerintah, mampu berperan aktif dan bersinergi dengan pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menegakan Negara bebas dari korupsi, tandasnya.

Musyawarah Nasional (Munas) I LSM Penjara di Aula Permata Kuningan, Kamis (27/2/2020).

Pemerintah sebagai eksekutif papar Edo,  perlu pengawasan dan kontrol dalam hal kinerja termasuk pengelolaan anggaran yang merupakan uang rakyat. Karena dengan adanya pengawasan dan kontrol dari masyarakat, pemerintahan dapat berjalan sesuai program kerja dengan baik dan bersih, paparnya.

"Kerjasama selama ini dengan  LSM Penjara belum berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kedepan semakin bersinergi dan bisa terjalin dengan baik dan semakin erat," tuturnya.

Untuk membangun Negara yang tegak dan bersih dari korupsi tegas Edo, perlu komitmen, itikad dan pemahaman yang sama dari seluruh pihak, mulai dari lembaga negara, aparat penegak hukum dan masyarakat. Oleh karena itu menurutnya, komitmen dan sinergi serius berbagai pihak sangat dibutuhkan, lantaran pemberantasan korupsi tidak hanya berupa penindakan oleh penegak hukum, tetapi juga pencegahan secara sistematis."Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan, orang-orangnya ramah, tempatnya juga nyaman. Dan selamat melaksanakan Munas, Semoga Munas ini membawa nilai kebaikan bagi kita semua," pungkasnya.

 

(H WAWAN JR)

Ridho : Musuh Kita Yang Paling Mengancam Adalah Korupsi Kuningan


Loading...